28 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaDaerahWabup Bone Hadiri Syukuran Korem 141/TP Ke 66

Wabup Bone Hadiri Syukuran Korem 141/TP Ke 66

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM— Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M menghadiri syukuran dalam rangka HUT Ke 66 Korem 141/Toddopuli.

Pelaksanaan syukuran berlangsung di Lapangan tennis Makorem 141/Tp Jl. Jenderal Sudirman Jumat, (13/01/2023).

Turut hadir yakni Wakil Bupati Wajo, Kadis TPHP Bone H. Andi Asman Sulaiman, S.Sos, MM, Ketua MUI Prof Dr H Amir HM, MAg, Ketua FKUB Prof Dr H Syarifuddin Latif MHi, dan Ketua PSMTI Bone Hakim Lewa.

BACA JUGA :  Lima Inovasi Pelayanan Publik Bone Masuk Top 50

Pada kesempatan tersebut, dalam HUT Korem 141/Tp kali ini dirangkaikan dengan pembagian hadiah kepada para Juara Lomba Senam Kreasi, Lomba Fotografer, Lomba Olahraga Tenis Lapangan, Tenis Meja, Voli dan Lomba Pembinaan Satuan dan Pembinaan Teritorial antar Kodim se Wilayah Korem 141/Tp.

Dalam momentum itu, juga dirangkaikan dengan penyaluran bantuan paket sembako kepada para tukang becak.

Danrem 141/Tp Brigadir Jenderal TNI Budi Suharto, SIP, M.Si mengatakan acara syukuran ini kami kemas dalam suasana sederhana. Terima kasih atas kedatangan bapak/ibu sekalian. Diusia ke-66 Korem 141/Tp, banyak mengalami dinamika tugas. Tiga bulan setengah menjabat sebagai Danrem 141/Tp setidaknya sudah ada 4 event besar yang dihadapi.

BACA JUGA :  Wabup Bone: Musrenbang Anak ini Penting Bagi Kita

“Ada beberapa event yang kami gelar dalam rangka HUT ke-66 semua berjalan sukses berkat kerjasama dari seluruh stakeholder utamanya dari pemda, tokoh masyarakat, tokoh agama serta seluruh lapisan masyarakat. Itu semua dapat berjalan dengan baik berkat sinergitas yang terbangun dengan baik. Baik dari pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya,” katanya.

Lebih lanjut, Danrem 141/TP juga membeberkan sejumlah program Kasad yang telah dilaksanakan di wilayah Korem 141/Tp, diantaranya adalah Penanganan Stunting, Ketahanan Pangan, Penanganan PMK, Penanganan Covid-19, Babinsa Masuk Dapur, Bedah Rumah Tidak Layak Huni.

“Termasuk penanganan bencana alam dimana akhir akhir ini kita rasakan bersama, banyak saudara saudara kita terdampak. Semua itu dapat kita atasi bersama dengan baik berkat kerja sama semua pihak maupun unsur yang lainnya,” bebernya.

Brigadir Jenderal TNI Budi Suharto, SIP, M.Si  berharap memasuki usia ke 66 tahun Korem 141/Tp, tentu harapannya adalah bagaimana pelaksanaan tugas dapat berjalan lebih baik lagi.

“Kita berharap di usia Ke 66 tahun, kami dapat melaksanakan tugas kami lebih baik lagi, bersinergi dan menyentuh sendi sendi masyarakat. Semoga di umur ini Korem 141/TP semakin eksis dan semakin jaya serta bisa membantu seluruh lapisan masyarakat,” harapnya.

Tak hanya itu, kata Brigjen TNI Budi Suharto, juga menambahkan pembinaan teritorial yang selama ini dilakukan diharapkan juga dapat membantu kesulitan masyarakat.

Tak lupa juga Danrem 141/TP mengingatkan dalam pelaksanaan tugas ada visi Kodam XIV Hasanuddin yang harus diimplementasikan yaitu 6K dihati kita.

“6K yang dimaksud diantaranya Karakter yaitu Prajurit harus berkarakter, disiplin tidak melakukan pelanggaran sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar. Selanjutnya Kapabel yaitu prajurit harus memiliki kemampuan tempur dan teritorial. Kemudian Kontemporer yaitu prajurit harus mengikuti perkembangan zaman. Lebih lanjut Danrem 141/Tp membeberkan 6K di hati kita yaitu Kompak. Sebagai prajurit TNI kita harus selalu kompak dan solid dalam bekerja,” ucapnya.

Danrem 141/TP, meminta 6K dihati kita adalah Kesemestaan yaitu sebagai prajurit TNI harus bekerja sama seluruh komponen bangsa dalam setiap pelaksanaan tugas baik itu dengan pemerintah, masyarakat, tokoh agama dan lain lainya. Dan terakhir 6K di hati kita adalah Kerakyatan yaitu prajurit dalam pelaksanaan tugas harus mengarah kepada kesejahteraan rakyat.

“Saya berharap visi Kodam XIV Hasanuddin ini dapat diimplementasikan dengan baik dalam pelaksanaan tugas,” pintanya.

spot_img

Headline

Populer