28 C
Makassar
Senin, Desember 5, 2022
BerandaDaerahWabup Bone Tutup Pameran UMKM Sekaligus Penyerahan Hadiah Pemenang Kopi Bugis

Wabup Bone Tutup Pameran UMKM Sekaligus Penyerahan Hadiah Pemenang Kopi Bugis

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM– Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M menutup secara resmi pameran produk unggulan UMKM Kabupaten Bone yang dipusatkan di Pelataran Masjid Al Markas Al Ma’rif Jl. Ahmad Yani,Senin (7/2/2022).

Pameran yang digagas DPMPTSP Kabupaten Bone ini telah dilaksanakan mulai tanggal 3 hingga 7 Februari dengan mengusung tema ‘UMKM bangkit Ekonomi Melejit’ yang diikuti dari berbagai UMKM binaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Pedagang Kaki Lima.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan Piagam Penghargaan dan Uang Tunai kepada para pemenang Kontes Penyanyi Bugis (Kopi Bugis) 3 yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah H.A Islamuddin bersama Kepala DPMPTSP A Herman Sampara.

“Mewakili Bapak Bupati, saya berterimakasih kepada panitia dan peserta atas suksesnya kegiatan ini dan juga kepada unsur TNI/Polri serta Satpol PP yang sudah membantu pengamanan selama acara berlangsung,” ucap Wakil Bupati, H Ambo Dalle.

Dalam kesempatan ini pula Wabup Bone dua periode ini mengumumkan pemenang lomba stand pameran terbaik antar OPD sekaligus menyerahkan piagam penghargaan yang diraih oleh Dinas Ketahanan Pangan Bone sebagai juara terbaik III, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bone sebagai juara terbaik II, dan Dinas Perindustrian Bone sebagai Juara terbaik I.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bone, A Herman Sampara mengatakan selama 5 hari pelaksanaan, tidak kurang Rp 550 juta uang berputar dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA :  Stand Dispar Bone Tampil Elegan di Yogya Explore

”Ada sekitar kurang lebih Rp500 juta uang yang berputar dengan jumlah peserta pameran sebanyak 140 pedagang kaki lima dan 105 UMKM dari 8 OPD binaan,”terangnya.

spot_img

Headline

Populer