30 C
Makassar
Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaEdukasiWagub Sulsel Imbau Umat Muslim Isi Ramadhan dengan Hal Positif

Wagub Sulsel Imbau Umat Muslim Isi Ramadhan dengan Hal Positif

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM-Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman, mengimbau umat muslim, agar dalam Bulan Ramadhan ini diisi dengan hal hal yang positif.

Itu dinyatakan Wagub Sulsel, saat mendapatkan kesempatan membawakan ceramah, pada sahalat Tarwih di Masjid Al Markaz Al Ma’arif, Kabupaten Bone.

“Dalam suasana Ramadan ini, mari kita kurangi hal-hal yang menjauhkan kita dari ridho Allah Subhanahu Wata’ala, bicara baik atau diam. Mulut diciptakan untuk menyampaikan hal-hal baik, kalau mulut tidak sanggup untuk menyampaikan hal baik, baiknya kita tahan untuk tidak menyampaikan atau diam,” katanya, Jumat (24/5/2019).

Wagub Sulsel juga menyampaikan, apabila seorang berselisih tentang suatu hal, maka kembalikan ke Al-Quran dan As Sunnah. Kata dia, jangan melihat siapa yang menyampaikan, tapi apa yang disampaikan selama sesuai dengan Al-Quran dan As Sunnah.

“Kita diamanahkan untuk berpegang teguh kepada Al-Quran dan As Sunnah. Begitupun dalam belajar agama, harus berdasarkan Al—Quran dan As Sunnah, tidak bisa hanya salah satu saja,” jelasnya.

“Dalam berislam, perlu kita ketahui, seperti apa yang dikatakan Imam Syafi’i ketika ada pendapat saya yang saya sampaikan berlawanan dengan As Sunnah yang sahih, maka lemparkan pendapat saya ke tembok,” tambahnya.

Penulis : Efrat Syafaat Siregar

BACA JUGA :  Agar Ibadah Lancar, Begini Persiapan Puasa Ramadan
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline