25 C
Makassar
Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaHeadlineWagub Sulsel: Pemerintahan Bukan Milik Personal

Wagub Sulsel: Pemerintahan Bukan Milik Personal

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKPRES.COM – Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berharap isu keretakan hubungannya dengan Gubernur Nurdin Abdullah diakhiri.

Dia meminta agar tidak ada pihak yang mempolitisasi. Menurutnya, dirinya dan Nurdin Abdullah tetap solid membangun Sulsel.

Isu keretakan ini bermula pasca dirinya melantik 193 Pejabat lingkup Pemprov Sulsel pada pada Senin (29/4/2019) lalu. Pelantikan yang iemudian dinilai telah melanggar aturan yang ada dalam Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), sehingga Tim pemeriksaan Kemendagri melakukan pemeriksaan ke kantor Gubernur Sulsel, pada Selasa (7/5/2019).

Terlebih setelah betedarnya isu kalau pelantikan ini bukan atas restu dan sepengetahun Nurdin Abdullah.

“Tidak ada perpecahan atau tandingan antara Gubernur dan Wakil Gubernur, kebijakan yang keluar merupakan hasil koordinasi dan pertimbangan matang yang kami lakukan, tidak ada niat atau upaya inkonstitusional, pemerintahan ini sebuah sistem, bukan milik personal,” tegas Wagub Sulsel, usai diperiksa Tim Kemendagri, di ruang kerjanya Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Selasa (7/5/2109).

Terkait pelantikan yang dilakukan oleh Wagub Sulsel ke 193 pejabat Pemprov Sulsel, Andi Sudirman mengatakan, sudah melakukan kordinasi dengan Gubernur Nurdin abdullah.

“Alur arahan pelantikan antara Gubernur ke Wakil Gubernur pada dasarnya memang tidak tertulis, berupa pesan secara lisan yang disampaikan langsung melalui pertemuan tatap muka, amanah itu disampaikan pak gubernur sehari sebelum berangkat umroh, gubernur telah menyampaikan amanah untuk membicarakan pengangkatan sekaligus melantik pejabat eselon III & IV,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, juga memastikan hubungannya dengan adik Mentri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, itu tetap harmonis. Bahkan ia menegaskan, bersama Andi Sudirman, ia memiliki visi dan misi untuk mendorong pemerintahan yang melayani.

“Saya sama pak Wagub sudah sepakat untuk membangun birokrasi yang kuat, itu sudah menjadi visi dan misi,” pungkasnya.

Penulis : Efrat Syafaat Siregar/ (*)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline