24 C
Makassar
Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaParlemanWahab Tahir Tegas Tak Ada Permainan di PPDB Makassar

Wahab Tahir Tegas Tak Ada Permainan di PPDB Makassar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Legislator DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir memberikan peringatan keras kepada oknum yang berani melakukan permainan dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi.

Wahab menegaskan jika ada temuan oknum yang melakukan kecurangan misalnya melakukan lobi ke pihak tertentu maka akan ditindak tegas.

Ia juga menekankan agar pihak yang mendapatkan temuan untuk segera melaporkan, jika oknum tersebut merupakan anggota dewan maka ia siap untuk melaporkan ke Badan Kehormatan DPRD.

“Sekali lagi saya tegaskan tidak ada kebijakan yang dapat merusak sistem PPDB 2021. Siapapun juga dia tidak boleh. Kalau ada laporkan ke kami. Kalau dia anggota DPRD maka laporkan ke saya,” tegasnya.

BACA JUGA :  Dewan Makassar Nunung Dasniar Ajak Perempuan Terlibat dalam Pembangunan

Wahab juga mengakui jika banyak pihak uang berusaha melakukan lobi kepadanya. Namun tegas ia tolak karena tentu akan merusak sistem.

“Saya meminta maaf kepada kerabat, kepada kolega saya atas nama kepentingan rakyat Makassar tidak melayani permintaan tolong di luar sistem,” ucapnya.

Sementara itu , hari ketiga Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem zonasi Rabu (23/6/2021) tak jauh berbeda dari hari sebelumnya. Masih ada beberapa orang tua atau wali calon siswa yang menemukan kendala saat pendaftaran.

Namun berkat adanya posko pengaduan pada tiap sekolah dan di kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar orang tua maupun wali calon siswa tak lagi panik menghadapi kendala tersebut.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.064,5
EUR
16.313,5
JPY
123,0
KRW
11,9
MYR
3.382,5
SGD
10.430,7