28 C
Makassar
Kamis, Mei 19, 2022
BerandaHeadlineWakapolda Sulsel : Tidak Ada yang Boleh Ganggu  Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu...

Wakapolda Sulsel : Tidak Ada yang Boleh Ganggu  Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu 2019

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM- Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel) Brigjen Pol Drs Adnan Msi, mengaku akan menjamin keamanan Rapat Pleno terbuka hasil perhitungan perolehan suara  Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Begini, jadi ini kan sidang pleno terbuka yang digelar oleh KPU Provinsi, dan dihadiri oleh masing masing KPU Kabupaten dan Kota, tentu dari aparat keamanan adalah memberikan kenyamanan dalam penyelenggaraan ini,” ujarnya kepada awak media, di Hotel Harper, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Rabu (8/5/2019).

BACA: Prabowo Bicara Kecurangan Pemilu Ke Media Asing

Kata dia, sebagai bentuk pertanggung jawaban masing masing hasil dari KPU yang ada di Sulsel, maka seluruh jajaram Kapolres dan Kasat Intel di berbagai Kota dan Kabupaten, juga turut dihadirkan dalam kegiatan tersebut.

“Makanya, seluruhnya kita hadirkan; Kapolres dan Kasat Intel. Kan ini penyelenggaraan negara. Tidak ada yang boleh mengganggu,” tegas Brigjen Adnan.

BACA: Wiranto Pastikan Tidak Ada Kecurangan Dalam Pemilu 2019

“Jadi mereka membawa dan mengawal, kemudian dala proses ini pun, juga ikut. Dari mulai dibukanya sidang pleno provinsi sampai berakhir. Sampai kemudian di antar ke pusat, kita kawal,” sambungnya.

Sementar, terkait sistem pengamanan yang dilakukan oleh Polda Sulsel, kata dia, akan melakukan semaksimal mungkin.

“Tentu maksimal kalau keseluruhan, ada yang pengaman terbuka, tertutup, ada yang pengaman jalur, ada juga pengamanan yang khusus di tempat ini [Hotel Harper]. Pokoknya KPU Provinsi dalam menyelenggarakan Rapat Pleno ini, bisa merasa tenang, sejuk, tidak ada gangguan apapun,” tutupnya.

Penulis : Efrat Syafaat Siregar 

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3