31 C
Makassar
Kamis, Juni 30, 2022
BerandaHukrimWakapolda Sulsel Tinjau Pos Ops Ketupat Polres Parepare

Wakapolda Sulsel Tinjau Pos Ops Ketupat Polres Parepare

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi,S.ST.M.K, S.H melakukan Kunjungan Kerja (Kungker) di Mapolres Parepare pada Sabtu (7/5/2022).

Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono, S.I.K. mengatakan bahwa, Kunjungan Wakapolda Sulsel ke Polres Parepare ini guna melakukan Pengecekan dan Peninjauan Arus Balik Lebaran 2022 di dermaga Pelabuhan Nusantara Parepare dan Pos pelayanan Terpadu Operasi Ketupat 2022 Polres Parepare.

“Selain memantau langsung pelaksanaan arus balik di dermaga pelabuhan Nusantara Parepare, Wakapolda Sulsel juga memantau pelaksanaan vaksin yang digelar oleh Polres Parepare atas permintaan dari pihak KSOP Parepare sekaligus memberikan bingkisan kepada petugas yang ditempatkan diterminal keberangkatan pelabuhan nusantara,”ujarnya.

Dalam pelaksanaan Peninjauan Arus Balik Lebaran 2022, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi mendapatkan gambaran secara langsung situasi melalui paparan dari KSOP, GM Pelindo dan juga Kabagops Polres Parepare terkait pelaksanaan arus mudik dan balik maupun situasi kamtibmas lebaran 2022 di ruang transit terminal keberangkatan pelabuhan nuasantara Kota Parepare.

Terlihat Waka Polda Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi,S.ST.M.K, S.H. didampingi oleh sejumlah pejabat Utama Polda Sulsel Karoops Polda Sulsel Kombes Pol Abdul Rizal. Karolog Polda Sulsel Kombes Pol Dian Harianto, S. H, M. Hum. dan Dir Resnarkoba Polda Sulsel KOMBES Pol Dodi Rahmawan, S.I.K. memberikan sejumlah tali asih kepada perwakilan petugas Pol Airud, KSOP, Basarnas, Kesehatan Pelabuhan, Security serta TKBM.

BACA JUGA :  Kapolres Imbau Warga Berperan Aktif Jaga Kamtibmas Jelang Natal dan Tahun Baru

“Selain di Terminal keberangkatan, bapak Wakapolda juga memberikan bingkisan kepada petugas pengamanan di Pos Yan Terpadu Operasi Ketupat 2022 Polres Parepare, ” Ungkap Kapolres Parepare.

Adapun hasil pemantauan pada hari ini ada tiga (3) Kapal yang berangkat diantaranya. KM.Pantokrator Berangkat Menuju Samarinda Kaliman Timur, Sekitar Pukul 14.45 Wita, Sebanyak, 1.850 Jiwa. dan KM.Catteleya Expres Berangkat Menuju Samarinda Kaliman Timur Sekitar Pukul 16.30 Wita, Sebanyak, 701 Jiwa sedangkan KM.Thalia Berangkat Menuju Nunukan Kalimantan Utara, Sekitar Pukul 17.00 WITA, Sebanyak: 1.337 Jiwa.

Dalam kesempatan ini, Waka Polda Sulsel Menyampaikan Apresiasi sebesar besarnya kepada instansi terkait dalam pelaksanaan pengamanan Arus Mudik dan Arus Balik lebaran 2022, hingga terjalin sinergitas yang baik.

spot_img
spot_img

Headline