24 C
Makassar
Senin, September 27, 2021
BerandaDaerahWakil Ketua DMI Luwu Minta Warga Tetap Patuhi Prokes

Wakil Ketua DMI Luwu Minta Warga Tetap Patuhi Prokes

- Advertisement -

LUWU, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Luwu Andi Muhammad Arham Basmin Mattayang mengatakan, faktor utama yang menyebabkan terjadinya lonjakan kasus karena adanya interaksi sosial yang masif dan melanggar protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat.

Diantaranya dipusat perbelanjaan, lokasi wisata, tempat hiburan bahkan tempat ibadah. Hal ini diperburuk dengan adanya varian virus Corona baru yang lebih cepat penyebarannya.

“Kita harus jujur untuk mengatakan ada interaksi sosial yang tinggi ditambah tidak disiplinnya kita menjalankan protokol kesehatan,” ungkap Arham.

Olehnya itu, Arham mengimbau kepada seluruh pengurus masjid di Kabupaten Luwu untuk semakin disiplin dan mematuhi protokol kesehatan.

“Ini sangat memprihatinkan dengan melihat data perkembangan kasus. Tentu kita harus waspada dengan angka lonjakan tersebut,” ujarnya.

Sebagai langkah antisipasi, Arham menyarankan kiranya tetap waspada. Kalau perlu kenali jamaah dan tetap memasang sarana cuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker saat salat berjamaah di dalam masjid. Kepada kerabat dan keluarga di desa-desa di Kabupaten Luwu, jika memungkinkan agar tak menerima tamu dulu dari luar.

“Jawa ini mengalami lonjakan kasus yang cukup pesat. Jika bisa, kita untuk sementara waktu tidak menerima dulu kedatangan saudara kita dari luar. Ini demi kebaikan kita bersama,” imbau Arham.

BACA JUGA :  Garuda Indonesia Dinobatkan Sebagai Maskapi Standar Prokes Covid-19 Terbaik Dunia
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.283,7
EUR
16.740,1
JPY
128,9
KRW
12,1
MYR
3.410,2
SGD
10.551,0
BACA JUGA :  IIlham Azikin Ingatkan Guru di Kecamatan Gantarangkeke Fokus Bekerja
- Advertisment -