28 C
Makassar
Senin, September 20, 2021
BerandaPolitikWakil Ketua DPRD Sulsel Bersama Bupati Pangkep Sosialisasi Tanaman Porang

Wakil Ketua DPRD Sulsel Bersama Bupati Pangkep Sosialisasi Tanaman Porang

- Advertisement -

 

SULSELEKSPRES.COM – Wakil Ketua DPRD Sulawesi selatan Syaharuddin Alrif bersama Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau menggelar Sosialisasi Budidaya Tanaman Porang di hadapan kelompok tani di Pangkep, Minggu, (18/7/2021)

Bupati Pangkep, Yusran Lalogau, menyampaikan kepada kelompok tani yang hadir mengikuti sosialisasi budidaya tanaman porang dan mengingatkan kepada para petani tentang visi misi kabupaten pangkep Hebat dari segi pertanian.

“Petani harus serius dalam mengikuti materi terkait porang yang di sampaikan Syahruddin Alrif, apa yang di lakukan beliau di sidrap harus kita lakukan juga di pangkep,” ujarnya.

Sementara, Syahar mengatakan, Kabupaten Pangkep sangat berpotensi menjadi sentra porang di Sulawesi selatan,karena itulah syahar memperkenalkan tanaman porang kepada petani di Balleangin, dengan harapan memberikan manfaat dan peluang bagi masyarakat.

“Hari ini masyarakat perlu melakukan inovasi dan mencari peluang bagaimana memanfaatkan lahan yang ada, menjadi satu lahan yang bermanfaat sehingga bisa mendongkrak perekonomian yang sedang lesu,” jelasnya.

“Saat ini saya sudah lebih dahulu membudidayakan bibit porang 1 tahun yang lalu terletak di Desa Tellumae Kec Wattang Sidenreng Kab sidrap dan hasilnya cukup menjanjikan, tidak hanya umbi porang saja yang bisa dijual, namun bagian lain dari porang ini juga bisa bernilai ekonomis,” imbuh Sekretaris NasDem Sulsel itu.

BACA JUGA :  Survei Pilwali Beragam, Anugerah Anjas: Jangan Percaya
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.274,1
EUR
16.719,5
JPY
130,2
KRW
12,0
MYR
3.404,7
SGD
10.557,6
BACA JUGA :  Ini Bahaya Kopi Bagi Orang Sakit Maag
- Advertisment -