25 C
Makassar
Rabu, Januari 19, 2022
BerandaParlemanWakil Ketua DPRD Sulsel Cerita Perjuangan Para Guru di Pelosok

Wakil Ketua DPRD Sulsel Cerita Perjuangan Para Guru di Pelosok

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Wakil ketua DPRD Sulawesi selatan, Syaharuddin Alrif menggelar Sosialisasi Nilai – nilai kebangsaan terkait Hari Guru di Desa Mojang, Kecamatan Watang Sidenreng Rappang, Sidrap, Sabtu (27/11/2021).

Sekretaris Partai NasDem Sulsel itu mengatakan, dunia pendidikan kembali bangkit setelah dua tahun belakangan ini melewati tantangan yang sulit akibat pandemi Covid-19.

“Dalam memulihkan pendidikan, tentu saja dibutuhkan gotong royong berbagai pihak, utamanya para guru yang menjadi ujung tombak pembelajaran,” jelasnya.

Syahar mengatakan. di tengah kesulitan pandemi, guru-guru terus berjuang tanpa kenal lelah. Ia menyaksikan berbagai inisiatif dan pengorbanan yang para guru lakukan demi melanjutkan proses pembelajaran kepada murid.

“Contohnya, di daerah pedalaman, para guru mendatangi rumah murid berkilometer jauhnya satu per satu. Hal ini dilakukan karena tidak ada radio dan internet,” ungkap Syahar.

“Di tengah keterbatasan tersebut, para guru tetap semangat mempelajari materi dan perkembangan kebijakan pendidikan dari pusat. Guru-guru senior juga kembali belajar perangkat digital baik HP maupun laptop walau mungkin harus meminjam punya orang lain. Sebuah semangat yang luar biasa,”pungkas syahar.

 

BACA JUGA :  Muchlis Misbah Terpilih Sebagai Ketua DMI Kecamatan Makassar 2021-2026
BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6