26 C
Makassar
Rabu, Mei 25, 2022
BerandaDaerahWali Kota Parepare : Kurva Covid-19 di Parepare Menurun

Wali Kota Parepare : Kurva Covid-19 di Parepare Menurun

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Penanganan Covid-19 di Kota Parepare terus menunjukkan tren grafik yang membaik. Hingga Rabu, 10 Juni 2020, pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh sudah 32 orang, dari total yang terdata 36 orang.

Selain itu, ada penambahan sembuh 2 orang dari sehari sebelumnya 30 orang. Hal ini diungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, Halwatiah.

“Ada tambahan 2 yang sembuh di RS Sumantri. Jadi di RS Sumantri sekarang zero pasien positif,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, dengan 32 pasien positif sembuh, tersisa 2 orang yang dirawat di RSUD Andi Makkasau, dan 2 lagi dirujuk ke RSUP dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar. Sementara, kata dia, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari data 72 orang, 70 di antaranya sudah dinyatakan sehat dan pulang, 1 orang masih dirawat di RS Sumantri, dan 1 orang lagi dirawat di RSU Palu.

Dia memaparkan warga ber-KTP Parepare yang dirawat di RSU Palu ini, adalah laki-laki, usia 15 tahun, alamat di Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, namun sudah 2 bulan menetap di Palu. Namun demikian, jelasnya, yang menggembirakan dalam 10 hari terakhir sudah tidak ada penambahan kasus positif di Parepare.

BACA: Ministerial Coordination Group on COVID-19, Menlu: Vaksin COVID-19 Harus Dapat Diakses oleh Semua Negara

“Ini tentunya kabar yang cukup menggembirakan karena upaya yang dilakukan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 menunjukkan hasil maksimal. Mari seluruh elemen masyarakat Parepare, kita bersama-sama berdoa dan dukungannya agar tidak ada lagi penambahan kasus positif di Kota Parepare,” terangnya.

Wali Kota sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, HM. Taufan Pawe mengapresiasi kerja-kerja tim medis yang berhasil menangani pasien Covid-19 dengan baik.

BACA JUGA :  Dispar Berencana Terbitkan Surat Edaran Untuk Ratusan Pelaku Usaha

“Alhamdulillah sejak tanggal 31 Mei jumlah kasus positif tidak mengalami peningkatan, tetap di angka 36 kasus. Di mana saat ini sudah 32 pasien telah dinyatakan sembuh dan 4 pasien masih dalam perawatan. Terima kasih tim medis yang sudah bekerja dengan baik. Dan terima kasih kepada masyarakat yang tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3