Wali Kota Parepare Raih Tiga Penghargaan Sekaligus

Wali KotaTaufan menerima tiga penghargaan sekaligus , setelah memimpin Coffee Morning di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Senin (20/11/2017).(Ist)
PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare Taufan Pawe, kembali meraih penghargaan. Kali ini, Taufan menerima tiga penghargaan sekaligus , setelah memimpin Coffee Morning di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Senin (20/11/2017).
Penghargaan yang pertama, datang dari Menteri Keuangan Republik Indonesia melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Parepare, yang telah berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi.
Penghargaan kedua, yakni piagam penghargan Smart City Nusantara PT. Telkom Indonesia, sebagai bentuk apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare karena telah memberikan kesempatan kepada PT. Telkom, untuk melayani Pemkot Parepare sekaligus mendorong Kota Parepare, ke tingkat yang lebih tinggi dalam implementasi Smart City Nusantara.
Penghargaan ketiga, Taufan juga menerima sertifikat  penghargaan dari URS Service, dengan memberikan sertifikat manajemen mutu atas hasil standar pelayanan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Parepare.
Taufan mengatakan, keberhasilan atas diraihnya tiga penghargaan bergengsi tersebut, merupakan hasil dari kerja tim yang ada di Pemkot Parepare yang telah bekerja maksimal.
“Kita bersyukur dengan penghargaan ini, tapi tidak boleh puas. Justru, dengan adanya penghargaan ini, itu menjadi kekuatan dan motivasi, untuk jajaran Pemkot Parepare dalam membawa Parepare jauh lebih maju, dan melahirkan sumberdaya yang baru maupun berkualitas,” katanya.
Sementara, Kepala KPPN Kota Parepare, Nursaid menjelaskan, penghargaan yang diberikan kepada Wali Kota Parepare merupakan penghargaan yang luar biasa, dab sebagai penghargaan tertinggi dari Kementrian Keuangan RI.
“Tidak semua daerah mampu meraih penghargaan tersebut. Sebab, ini penghargaan tertinggi dalam laporan keuangan, yang ditangani oleh Menteri Keuangan,” bebernya.
Sedangkan, General Manager PT. Telkom, Sigit Widodo menerangkan, ini bentuk apresiasi Telkom terhadap implementasi Smart City Nusantara yang diupayakan dengan sungguh-sungguh oleh Parepare. Selain itu, katanya, Parepare juga menunjukkan keseriusannya dalam mewujudkan Parepare sebagai Smart City.
“Hanya ada 52 Kota di Indonesia. Khusus untuk wilayah Sulawesi, hanya tiga daerah yaitu Makassar, Manado dan Parepare,” tandasnya.
BACA JUGA :  Pilwali Parepare, Partai Garuda Dukung Taufan Pawe