24 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaDaerahWarga Antusisa Ikuti Vaksinasi di Kelurahan Samata Gowa

Warga Antusisa Ikuti Vaksinasi di Kelurahan Samata Gowa

- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Ratusan warga di Samata Gowa mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Puskesmas Samata di Kantor Kelurahan Samata jalan Karaeng Makkawari, Senin (22/11/2021).

Kegiatan vaksinasi tahap I dan II ini diikuti dari berbagai kalangan, dari pelajar hingga warga lansia. Bahkan, warga diluar wilayah tersebut boleh mengikuti vaksinasi dengan membawa KTP asli.

“Untuk hari ini ada sekitar 200 lebih warga yang mengikuti kegiatan vaksin, kita harap bisa sebanyak-banyaknya,”ujar salah seorang petugas PPKM Mikro Samata saat ditemui di lokasi vaksinasi.

Dia menjelaskan, warga yang hendak vaksinasi mulanya harus melakukan register ke petugas kemudian pemeriksaan tekanan darah dan screening untuk mengetahui keadaan warga yang hendak mengikuti vaksinasi. Setelah petugas menyatakan lolos screening kemudian peserta diarahkan ke tempat pemberian vaksin (suntik).

BACA JUGA :  Awas! Bupati Gowa Pastikan Tindak Tegas Penambang Liar

Lurah Samata, Faizal Ichwan Azali, S.STP berharap agar seluruh warga diwilayahnya dapat divaksin agar bisa meningkatkan herd immunity masyarakat.

“Kami harap kesadaran masyarakat, melakukan Vaksin, karena ini adalah salah satu cara untuk menangkal penyebaran virus dan meningkatkan imun tubuh (Heard comunity), ”ujarnya.

Di tempat terpisah, Andika yang ikut Vaksin mengungkapkan sangat antusias untuk ikut di vaksin.

BACA JUGA :  Jokowi Tegaskan Kesiapan Jadi Penerima Pertama Vaksin Covid-19

“Saya merasa bersyukur adanya vaksinasi massal yang diadakan, saya ikut Vaksin karena ingin terhindar dari Virus Covid -19, ” Ucap” Rahman.

Sebagai informasi, vaksinasi massal tersebut didukung oleh PPKM mikro Samata, Mahasiswa Unismuh, Karang Taruna, Babinkamtibmas Samata dan TNI.

spot_img
spot_img

Headline