28 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaMetropolisWarga Lorong Wisata Zurich Diedukasi untuk Ciptakan Keluarga Berkualitas

Warga Lorong Wisata Zurich Diedukasi untuk Ciptakan Keluarga Berkualitas

PenulisRezky
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Warga Kecamatan Tamalanrea, tepatnya yang berdomisili di Lorong Wisata Zurich mendapatkan edukasi tentang program Bangga Kencana.

Program Bangga Kencana merupakan akronim dari Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana menjadi salah satu program unggulan dari BKKBN.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Makassar, Chaidir menjelaskan lewat program tersebut warga diharapkan mampu menciptakan keluarga yang berkualitas.

“Terutama di lorong Zurich yang merupakan lorong wisata unggulan Kecamatan Tamalanrea, harus kita mengoptimalkan fungsi keluarga dalam lorong. Makanya dalam program Bangga Kencana yang dicanangkan oleh pemerintah pusat itu adalah bagaimana kita menciptakan keluarga berkualitas dalam lorong, salah satunya adalah tidak adanya stunting,” katanya, Selasa (25/10/2022).

Selain itu, warga juga diajak untuk terlibat dalam pengembangkan lorong wisata. Sehingga pendapat warga lorong juga turut meningkat seiring berkembangnya longwis tersebut.

“Kemudian bagaimana parameter kependudukannya dan terutama bagaimana ketahanan keluarga itu menjadi sumber kekuatan dalam lorong, sehingga pertama terjadi pemberdayaan masyarakat dan kedua bagaimana pendapatan keluarga meningkat dalam lorong,” sambungnya.

Mencipatakan keluarga berkualitas, kata Chaidir diharapkan mampu menekan angka kejahatan yang ada di Kota Makassar.

“Karena pasti semua pelaku kejahatan atau disinyalir pelaku tindak kejahatan pasti akan kembali ke keluarganya makanya pendekatan keluarga inilah yang paling penting dalam suatu lorong,” ucap Chaidir.

Selain di Lorong Wisata Zurich, edukasi program Bangga Kencana juga dilakukan di lorong wisata lainnya.

“Kita berharap bahwa pengelolaan manajemen lorong wisata ini bisa berlaku di seluruh wilayah Kota Makassar,” tutupnya.

BACA JUGA :  Camat Andi Salman Baso Serah Terima Damtor
spot_img

Headline

Populer