32 C
Makassar
Tuesday, May 21, 2024
HomeMetropolisWarga Rappocini Keluhkan Persoalan Drainase

Warga Rappocini Keluhkan Persoalan Drainase

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Andi Rachmatika Dewi kembali menemui konstituennya dalam agenda reses masa persidangan II tahun anggaran 2022/2023 di Kecamatan Rappocini, Jumat (24/2/2023).

Pada kesempatan kali ini, Legislator Nasdem Sulsel dua periode yang akrab disapa Cicu banyak mendapat aspirasi dan keluhan dari masyarakat Kecamatan Rappocini Kota Makassar.

Seperti persoalan drainase yang ada di jalan aroepala kelurahan Kassi-kassi mulai dari Kantor Diknas sampai jembatan untuk bisa dilakukan pemeliharaan agar tidak berdampak banjir.

Begitu juga, jalan di sepanjang aroepala yang saat ini masih menjadi keluhan masyarakat dan pengendara karena buruknya ruas jalan menuju Tun Abdul Razak Kabupaten Gowa.

Meskipun, pihak pemerintah provinsi Sulsel sudah melakukan penanganan sementara dengan menambal jalan menggunakan paving blok, namun masih saja terjadi kerusakan yang cukup parah.

Mendengar persoalan tersebut, Ketua Komisi D DPRD Sulsel ini mengatakan bahwa dirinya sudah menyampaikan sejak awal dalam musyawarah rencana pembangunan soal pengerjaan dan pemeliharaan drainase.

“Saya sudah sampaikan bahwa ada anggaran pemeliharaan dari Dinas PUTR Sulsel, khususnya untuk drainase di sepanjang jalan aroepala sudah dibuat perencanaan tahun ini,” ujar Cicu.

Sementara untuk pengerjaan jalan, kata Cicu, tahun ini yang dianggarkan oleh pemerintah provinsi adalah gambar dan perencanaan, supaya bisa ditentukan bagaimana model pengerjaannya.

“Insya Allah saya sudah janjikan untuk memperjuangkan di program penganggaran APBD pokok tahun ini soal jalanan di hertasning dan jalan aroepala, mungkin setelah musim hujan baru dikerjakan,” ucapnya.

Selain itu, Cicu juga mendengar aspirasi masyarakat Rappocini soal usulan pembangunan masjid dalam lingkungan SMKN 6 Kota Makassar.

Kata Cicu, setiap sekolah menengah atas maupun kejuruan di Sulsel yang membutuhkan anggaran pembangunan masjid dan mushalla merupakan program prioritas dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Untuk pembangunan masjid di SMK 6 Makassar nanti kita akan melakukan monitoring saat kunjungan dapil, kita mau lihat dulu apakah bisa dianggarkan tahun ini atau tidak,” ungkap Ketua DPD Partai Nasdem Makassar ini.

spot_img

Headline

Populer

spot_img