32 C
Makassar
Friday, May 24, 2024
HomeDaerahWawali dan Sekda Kunjungi Korban dan Lokasi Banjir

Wawali dan Sekda Kunjungi Korban dan Lokasi Banjir

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim yang didampingi Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad, mengunjungi lokasi banjir di Tegal, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kamis (2/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut, keduanya juga melakukan tinjauan pada dua akses jalan yang rusak parah akibat hujan selama kurang lebih lima jam tersebut.

Pangerang mengatakan, dirinya setelah mendapatkan kabar beberapa akses warga terputus akibat jembatan yang rusak, langsung turun untuk melakukan pemeriksaan.

“Setelah kami di lokasi memang ada beberapa akses jembatan yang terputus dua diantaranya itu berada di jalan bambu Runcing, akibatnya warga yang hendak beraktivitas itu harus melingkar ke jalan lainnya,” katanya.

Kondisi ini lanjut Pangerang Rahim segera dilaporkan kepada Wali Kota Parepare, untuk kemudian dilakukan evaluasi lebih lanjut dan diteruskan kepada Balai jalan dan jembatan.

“Kita akan segera teruskan kondisi tersebut untuk dilakukan pembenahan dan juga evaluasi secepat mungkin, mengingat kondisi ini menjadi akses warga, sehingga bisa berdampak pada kondisi perekonomian,”ungkapnya.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Sulsel lima Periode ini juga menuturkan, jika pihaknya juga mencatat beberapa jembatan dalam kondisi rawan, dan perlu kemudian untuk segera dievaluasi.

“Kami temukan juga beberapa akses besar warga untuk mengakses ke daerah Kota dari Bacukiki itu, sudah memprihatinkan ini juga bisa membahayakan, sehingga bahan inilah kemudian yang akan menjadi bahan evaluasi bagi kami, Pemerintah Kota pastinya bergerak secepat mungkin,” tandasnya.

Akses Warga yang menghubungkan beberapa daerah terhambat, akibat dua jembatan mengalami kerusakan parah pasca banjir besar yang terjadi di Kota Parepare, kemarin.

Kedua jembatan tersebut yakni Jembatan yang berada di dekat perumahan Pondok bahagia dan jembatan yang menghubungkan antara jalan bambu runcing dengan belakang kantor DPRD Kota Parepare tepatnya didepan Perumahan Kelapa Gading Kota Parepare.

Tak hanya itu, dua warga yang merupakan pasangan suami istri juga meninggal dunia atas kejadian tersebut.

spot_img

Headline

Populer

spot_img