25 C
Makassar
Wednesday, June 26, 2024
HomeDaerahWujud Rasa Syukur HUT ke-14, Bawaslu Gowa Potong Tumpeng

Wujud Rasa Syukur HUT ke-14, Bawaslu Gowa Potong Tumpeng

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Wujud rasa syukur memperingati Hari Ulang Tahun Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) yang ke-14, Bawaslu Gowa menggelar doa bersama, buka puasa dan potong tumpeng di Sekretariat Bawaslu Gowa, Sabtu (9/4/2022).

Ketua Bawaslu Kabupaten Gowa, Samsuar Saleh menyampaikan momentum HUT Bawaslu RI ini menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Gowa untuk meningkatkan kinerja dan menjaga kredibilitas.

“Bawaslu hadir dalam mengawal demokrasi, oleh karenanya sangat penting bagi Bawaslu menjaga kredibilitas agar dapat melaksanakan fungsi-fungsi dengan baik sekaligus menegakkan keadilan pemilu,” bebernya.

Ditempat yang sama, Komisioner Bawaslu Kabupaten Gowa, Koordiv SDM dan Organisasi, Suharli turut menyampaikan harapannya terkait peringatan HUT Bawaslu.

Baginya momentum HUT ke 14 Bawaslu, harus menjadi pelecut semangat demokrasi yang terus bergelora, terutama Bawaslu memiliki tanggungjawab besar dan wewenang besar.

“Tentu Bawaslu harus memberi sumbangsih yang besar juga kepada kemajuan demokrasi di indonesia, terutama pula tugas utama Bawaslu di Kabupaten tidak hanya terikat oleh tahapan, namun diluar tahapan bisa membangun perbaikan demokrasi di masyakarat,” jelasnya lagi.

Kepala Sekretariat Bawaslu Gowa, Zulkarnain, turut memeberikan harapannya di HUT Bawaslu RI. Ia mengungkapkan seluruh jajaran Bawaslu Gowa antusias dalam peringatan HUT Bawaslu RI ke 14 kali ini.

Baginya, momentum HUT Bawaslu RI dengan tema ‘menggawasi pemilu untuk demokrasi maju’ menjadi pelecut semangat bagi seluruh jajaran Bawaslu Gowa untuk semakin profesional.

Bawaslu Gowa harus semakin aktif wujudkan pemilu yang demokratis, bermartabat, dan berkualitas, meskipun tidak mudah untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Namun dengan kerja keras akan tercapai.

‚ÄúTerus pertahankan kinerja dan prestasi yang telah diukir selama mengawasi pesta demokrasi di Gowa. Bawaslu Gowa akan semakin solid dan memiliki peran besar dalam mengawasi, Selamat HUT Bawaslu RI ke-14.” tutupnya.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img