22 C
Makassar
Friday, June 21, 2024
HomeDaerahYayasan Bina Insan Parepare Gelar Wisuda Tahfiz dan Penamatan Murid

Yayasan Bina Insan Parepare Gelar Wisuda Tahfiz dan Penamatan Murid

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Yayasan Bina Insan Parepare menggelar Penamatan SD IT dan SMPIT serta Wisuda Tahfiz Bina Insan Parepare, di Gedung Islamic Center, Minggu (2/6/2024).

Pada penamatan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Bina Insan Parepare tahun ini, sebanyak tingkatan SDIT sebanyak 24 murid dan SMP IT sebanyak 44 murid. Sementara, wisuda Tahfiz SIT Bina Insan Parepare diikuti 135 murid.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili Kepala Bidang Peningkatan Mutu Guru dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Parepare, Muh. Dahlan mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Yayasan Bina Insan Parepare, yang ikut serta dalam mencerdaskan dan melahirkan generasi penerus bangsa.

“Semoga anak-anak kita menjadi pemimpin-pemimpin hebat yang memiliki konsep perpaduan ilmu pengetahuan agama, sosial, budaya dan karakter serta berjiwa Pancasila,” katanya.

Sementara, Kepsek SMP IT Muhammad Arsyad berharap, siswa-siswi yang lulus dapat mengamalkan ilmu yang telah diraih, agar bisa menjadi orang-orang yang bermanfaat.

“Karena, Rasulullah bersabda, sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia yang lain,” jelasnya.

Pengurus wilayah Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Sulsel, Ustaz Muh. Samsir Husain, mengungkapkan, pihaknya bersyukur atas perkembangan pendidikan Islam Terpadu di Parepare. Pihaknya sangat bangga sekaligus memberikan apresiasi sangat tinggi kepada kepsek SMP IT dan Kepsek SDIT, beserta para guru dan staf SIT Bina Insan Parepare.

“SIT Bina Insan Parepare masih yang terbaik dari segi pendidikan, maupun pembangunan. Hal itu, karena semata-mata peran serta aktif dari orang tua murid dan siswa. Kami ucapkan banyak terima atas kebersamaan dan kerjasamanya selama kurang lebih 14 tahun berdirinya SIT Bina Insan Parepare. Mohon doa dan dukungannya agar lebih baik lagi, untuk melahirkan generasi Rabbani seperti BJ. Habibie nantinya,” paparnya.

Sedangkan, Kepsek SDIT Ustaz Restu Pangestu mengingatkan kepada anak didik, untu tetap istiqomah mempelajari Al-Qur’an dan mengamalkan, serta menjadi terbaik di jenjang pendidikan berikutnya.

Hadir, Kepala Kantor Kementerian Agama Parepare diwakili Kasubbag Tata Usaha, Syaiful Mahsan, yang mengapresiasi eksistensi Yayasan Bina Insan Parepare yang konsisten melahirkan generasi penerus bangsa Qurani.

Seperti biasa pada penamatan, siswa-siswi mempersembahkan berbagai macam pentas seni, dan budaya sebagai wadah untuk menyalurkan kreativitas dan hiburan dalam kegiatan.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img