29 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaPolitikYellow Clinic Golkar Sulsel Capai Pelosok Kepulauan Selayar

Yellow Clinic Golkar Sulsel Capai Pelosok Kepulauan Selayar

PenulisYusnadi
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Yellow Clinic Golkar Sulsel bergerak menuju Kabupaten Kepulauan Selayar. Disana Yellow Clinic membuka pemeriksaan kesehatan gratis di Desa, Desa Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu, Rabu (25/5/2022).

Ketua DPD I Golkar, Taufan Pawe (TP) menyempatkan waktunya menyapa masyarakat. TP juga menyampaikan salam hangat Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Bapak ibu program Yellow Clinic merupakan inisiasi langsung bapak Airlangga Hartarto. Beliau ketua umum Golkar sekaligus Menko Perekonomian kita,” kata TP.

“Kami hadir disini ingin membuktikan, Insyallah kedepan Golkar akan menjadi partai dicintai masyarakat. Kami ingin dekat sehingga kami tahu apa yang dibutuhkan masyarakat,” tambah TP.

BACA JUGA :  Siap Menangkan NH-Aziz Dengan Pupuk, Golkar Bakal Bahas AUM

Wali Kota Parepare turut menayakan kondisi kesehatan warga. Salah satunya Bara Ali. Kakek 82 tahun itu mengeluhkan susah tidur. TP sedikit menghibur kakek itu dengan mengajaknya bercanda. TP juga meminta dokter Yellow Clinic memperhatikan kondisi kesehatan Kakek Bara Ali.

“Tua itu biologis semangat harus tetap muda pak. Jadi bapak harus membalik umurnya menjadi 28 tahun agar semangatnya muda terus. Insyallah pak dua dokter Yellow Clinic hadir berikan obat dan vitamin yang terbaik,” katanya.

Sementara Kakek Bara Ali mengapresiasi dengan adanya Yellow Clinic Golkar Sulsel. Dirinya mengakui, Partai Golkar merupakan partai yang selalu dekat dengan masyarakat Selayar.

BACA JUGA :  Konsolidasi Pilpres di Sulsel, Taufan Pawe Beberkan Strategi Menangkan Airlangga

“Masyarakat Selayar selalu Golkar Pak. Terimakasih banyak bantuannya Golkar selama ini. Terima kasih bapak Airlangga. Semoga Golkar selalu berjaya di Indonesia,” katanya.

Sementara Ketua KPPG Sulsel, dr Salwa Mochtar mengatakan, Yellow Clinic kali ini membawa mobil Yellow Clinic Mobile, dua dokter, dan sejumlah tenaga kesehatan. Dirinya menggungkapkan, ada puluhan masyarakat yang hadir baik muda maupun lansia.

“Kita tadi memberikan edukasi kesehatan, konsultasi dan pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan gula, kolesterol dan asamurat. Kita juga berikan obat dan vitamin. Semoga denga adanya Yellow Clinic kesehatan masyarakat membaik dan terjaga,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Golkar Sulsel Sambut Hari Jadi Dengan Berdzikir

Diketahui, Kabupaten Kepulauan Selayar merupakan salah satu di antara 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang letaknya di ujung selatan Pulau Sulawesi dan memanjang dari Utara ke Selatan.

Daerah ini memiliki kekhususan yakni satu-satunya Kabupaten di Sulawesi Selatan yang seluruh wilayahnya terpisah dari daratan Sulawesi dan terdiri dari gugusan beberapa pulau sehingga membentuk suatu wilayah kepulauan.

Untuk menuju Kabupaten Kepulauan Selayar dari Kota Makassar bisa memakan waktu delapan jam. Lima jam diantaranya Makassar – Pelabuhan Bira Bulukumba. Selanjutnya tiga jam menggunakan Kapal Feri menuju Pelabuhan Pamatata Selayar.

spot_img
spot_img

Headline