28 C
Makassar
Jumat, Juli 1, 2022
BerandaParlemanKONI Kunker di DPRD Makassar Bahas Sport Center

KONI Kunker di DPRD Makassar Bahas Sport Center

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia KONI Kota Makassar melakukan Kunjungan kerja ke Komisi D DPRD Makassar, Rabu (25/5/2022).

Kunjungan kerja ini dalam rangka program kerja KONI masa bakti 2022-2026.

Ketua Umum KONI Makassar Ahmad Susanto mengatakan sesuai dengan program kerja KONI Makassar 5 tahun kedepan yakni sport center akan hadir di 15 Kecamatan namun tahun ini KONI Makassar siapkan Sport Center di dua kecamatan yaitu Kecamatan ujung tanah dan Panakukang.

“Ya..Kami di KONI tadi itu kita menyampaikan program kami di KONI dan Komisi D telah mengapresiasi program KONI apa yang menjadi program kami kedepannya,”ujarnya usai melakukan pertemuan di ruang rapat Komisi D DPRD Makassar.

BACA JUGA :  Caleg Cantik Demokrat: Insya Allah Semesta Menghendaki

Lanjut Ahmad pada prinsipnya sebagai lembaga tentu kami akan berkerja secara maksimal apa yang menjadi program KONI itu sendiri.

Menjawab tantangan Kata Ahmad Susanto, KONI Makassar saat ini berjalan dengan programnya yaitu One Studen One Sport salah satu tujuan utama ialah kita melakukan pembinaan, juga bagi atlet yang berprestasi kita akan kawal setting ulang dan akan diberikan insentif bagi atlet yang berprestasi.

Kedepannya juga kita akan mewujudkan pembinaan olahraga di setiap sekolah di daerah ini,”tandas Ahmad Susanto.

BACA JUGA :  Dewan Makassar Dukung Pelarangan Minyak Curah Beredar

Ketua Komisi D DPRD Makassar, Andi Hadi Ibrahim Baso menuturkan terkait dengan pemberdayaan kepemudaan keolaragaan, maka tentu kita akan mendukung dan yang dapat membenahi terkait olahraga.

“Dengan adanya laporan KONI Makassar dipengurusan baru di KONI tentu ini patut kita apresiasi dimana ada Kaloborasi KONI Dispora dan Dewan ada banyak segmen segmen keolaragaan kedepannya. Kita harus bisa memanfaatkan fasum yang ada di daerah ini guna pengembangan olahraga di Kota Makassar,” Harapnya.

BACA JUGA :  ARU Dorong Isu Pembangunan SDM, ARA Pembangunan Fisik

“Terkait dengan Perda insyah Allah kami akan lakukan di tahun 2023 mendatang, dengan hadirnya nanti Perda tersebut tentu atlet kita yang berprestasi bisa dijadikan salah satunya ialah ASN,”tambahnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Kasrudi mengatakan bahwa dengan program KONI Makassar tentunya pihak Dispora bisa mendapatkan anggaran.

Oleh karena dengan hadirnya nanti sport center keolahragaan di Makassar bisa lebih meningkat jika perlu setiap kecamatan harus ada cabang olahraga yang di unggulkan.

Diketahui rencana KONI Makassar akan membangun spot center di dua kecamatan yaitu Panakkukang dan Ujung Tanah.

spot_img
spot_img

Headline