31 C
Makassar
Monday, May 20, 2024
HomeEdukasiYPI Megarezky Makassar Hadirkan Ustadz Hanan Attaki di Peresmian Masjid

YPI Megarezky Makassar Hadirkan Ustadz Hanan Attaki di Peresmian Masjid

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Peresmian Masjid Megarezky Pattalassang, Kabupaten Gowa dan ceramah bersama Ustadz Tengku Hanan Attaki, LC, di Poros Pattallassang, Sunggumanai, Kecamatan Pattallassang, Gowa, pada Senin (13/03/2023) yang bertepatan dengan 20 Sya’ban 1444 Hijriah.

Diketahui, Masjid Megarezky Pattalassang ini merupakan salah satu bagian dari Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Mega Rezky. Ini sebagai pembuktian, bahwa pihak YPI Mega Rezky tidak hanya berfokus pada bidang pendidikan saja, melainkan juga memperhatikan perihal keagamaan (religius).

Selain dihadiri oleh Ustadz Tengku Hanan Attaki, peresmian Masjid Megarezky ini juga dihadiri oleh pimpinan-pimpinan sekaligus Civitas Akademika Universitas Megarezky (Unimerz), mulai dari Ketua YPI Mega Rezky; Hj Suryani, SH., MH, Sekretaris YPI Mega Rezky; Siti Nurul Haliza, S.I.Kom., M.Sc, para wakil Rektor, Dekan beserta para wakil dekan, para kepala lembaga hingga Ketua dan Sekretaris program studi lingkup Unimerz.

Tak hanya itu saja, peresmian masjid itu juga turut disaksikan langsung oleh Kepala Camat Pattalassang, Kepala Desa Pattalassang, Kepala Dusun Pattalassang, Kepala KUA Kecamatan Pattalassang, Imam Desa Pattalassang, serta beberapa Tokoh Masyarakat Desa Pattalassang.

Terpantau oleh awak media, suasana peresmian masjid Megarezky ini sangatlah ramai pengunjung. Bahkan beberapa pengunjung mengaku sangat terpukau dengan keindahan dan kemegahan Masjid Megarezky Pattalassang tersebut.

“Masyaallah, ini adalah Masjid yang sangat indah dan megah. Semoga ini bisa menjadi amal jariyah bagi ibu Hj Suryani beserta keluarga, dan semoga dengan hadirnya masjid ini bisa menjadi penyemangat untuk warga melakukan ibadah sholat, apalagi ini menjelang bulan ramadhan,” ungkap Ani, salah satu pengunjung peresmian Masjid Megarezky.

Dalam laporannya, Dr. Abdul Rahman, S.Pd., M.Si selaku Ketua Panitia menuturkan, bahwa hadirnya Masjid Megarezky merupakan bukti kecintaan keluarga besar Pembina YPI Mega Rezky kepada masjid.

“Alhamdulillah, pembangunan masjid yang kita inginkan dan yang kita impikan bersama telah berdiri dengan megah. Sebentar lagi akan kita saksikan bersama peresmiannya yang akan dilakukan oleh ibu Ketua Yayasan, Hj Suryani ,S.H, M.H. Tentu saja hal ini tidak terlepas dari usaha kerja keras mulai dari pencarian lokasi sampai kepada tahap dari bapak Pembina Yayasan Pendidikan Islam Megarezky Makassar Dr. H. Alimuddin SH., MH., M.Kn dan Ibu Ketua Yayasan beserta keluarga dan seluruh civitas akademika Universitas Megarezky,” ungkapnya.

“Semoga semua yang dilakukan bapak Pembina, ibu ketua yayasan serta keluarga merupakan bukti kecintaan beliau kepada masjid yang notabene merupakan rumah Allah SWT. Sehingga dengan kecintaan dan keterkaitan hati kita yang tak terpisahkan dengan masjid ini, kelak kita akan mendapatkan fasilitas dan perlindungan dari Allah pada hari tiada perlindungan selain dari Allah SWT,” harapnya.

Dalam sambutannya, Kepala Seksi PMD Kecamatan Pattalassang mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak YPI Mega Rezky atas inisiatif dalam membangun Masjid di lingkungan Kecamatan Pattalassang.

“Saya tidak bisa mengucapkan kata, selain penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh yayasan atas inisiatif dan pengorbanan yang tidak sedikit untuk mendirikan masjid yang begitu megah. Meskipun Masjid ini milik yayasan, tetapi karena berada di Desa Pattalassang tentunya kami harap bisa ada kolaborasi, khususnya terkait pembinaan suasana keagamaan. Jika kita ingin melihat warga Pattallassang damai, maka lihatlah masjidnya,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Hj Suryani, S.H., M.H, selaku Ketua YPI Mega Rezky menaruh harapan besar kepada seluruh masyarakat sekitar Desa Pattalassang untuk selalu menjaga dan meramaikan Masjid Megarezky.

“Alhamdulillah, atas izin Allah SWT, saya bisa mendirikan Masjid Megarezky ini di Desa Pattalassang. Tanpa sengaja, ternyata banyak mahasiswa kita yang tinggal di sekitar sini. Mendirikan masjid Megarezky ini merupakan salah satu impian saya selama hidup,” ungkapnya.

“Alhamdulillah walaupun kecil, setidaknya impian kedua saya ini sudah terwujud. Harapan saya kepada masyarakat, untuk selalu menjaga dan meramaikan masjid ini dengan digunakan untuk beribadah,” harapnya.

Setelah usai sesi sambutan, dilanjutkan dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti Masjid Megarezky oleh Hj Suryani, SH., M.H yang didampingi oleh jajaran pejabat lingkup Kecamatan Pattalassang.

Kemudian dilanjutkan lagi dengan pembawaan ceramah dan pembacaan doa oleh Ustadz Tengku Hanan Attaki, Lc. Dalam ceramahnya, ia memaparkan beberapa manfaat dan kelebihan orang yang membangun masjid.

“Kalau kita membangun masjid, kita mendapatkan rumah di surga yang megah dan pahala yang terus mengalir sampai masjid itu runtuh. Jadi jika masjid itu masih berdiri tegak hingga ratusan tahun ataupun ribuan tahun, maka selama itulah pahala yang mengalir kepada orang yang membangun masjid. Semakin Makmur dan semakin banyak orang yang beribadah dan belajar di masjid itu, maka semakin banyak pula pahala yang mengalir kepada orang punya saham pada pembangunan masjid itu,” bebernya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img