27 C
Makassar
Minggu, Mei 22, 2022
BerandaPolitikNone Gelar Pertemuan dengan Warga Biringkanaya

None Gelar Pertemuan dengan Warga Biringkanaya

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Calon walikota Makassar, Irman Yasin Limpo (None) menggelar pertemuan dengan masyarakat Biringkanaya, kota Makassar.

Pertemuan None dengan warga ini menjadi momen menarik, dimana Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Makassar menggelar penyuluhan kesehatan kepada warga di tiga titik di Kecamatan Biringkanaya, dan None terlibat di dalamnya, Kamis (15/10/2020).

Dalam penyuluhan ini turut menghadirkan rasumber drg. Nur Laila, dari praktisi kesehatan. Laila mengatakan, setidaknya ada empat langkah mudah yang bisa dilakukan masyarakat dalam upaya menjaga kesehatan di masa pandemi ini.

“Ibu-ibu, karena ini masih masa pandemi, tetap ki perhatikan pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, dan tetap jaga imun,“ ujarnya kepada warga yang seluruhnya nyaris dari kalangan emak-emak.

Penyuluhan kesehatan rutin RKI Makassar itu digelar dalam rangka mengedukasi warga kecamatan Biringkanaya, tentang pola hidup sehat dan memberi tips menguatkan imun di masa pandemi.

Dalam penyuluhan ini, 150 warga Biringkanaya kedatangan Ketua DPD PKS, Anwar Faruq, calon Walikota Makassar Irman Yasin Limpo dan petinggi Golkar.

Anwar Faruq, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih antusias warga menghadiri setiap kegiatan PKS. Ia juga berpesan agar tetap jaga kesehatan dan jaga imun.

Sementara itu, None sapaan akrab kandidat walikota Makassar, menyampaikan program unggulan yang memudahkan warga menikmati layanan berkualitas seperti program BPJS gratis, pengurusan KTP, bantuan dana tiap RT dan utamanya kebutuhan dasar masyarakat, air bersih.

“Sumber air bersih saat ini mengalami pendangkalan, tapi kami berusaha memastikan kebutuhan air bersih warga Makassar, terpenuhi dengan mengadakan depot air bersih di beberapa titik,” terangnya.

Salah seorang peserta mengaku senang menyimak langsung program unggulan None. “Alhamdulillah, programnya luar biasa. Apalagi KTP ini yang dipersulit kasian, sudah bayar, menunggu lama ki lagi. Itu mi datang ka.” ungkap Hj Aliah.

BACA JUGA :  Gemintang Kejora: Anak Muda Benci Cara Kampanye Hitam Serang Appi-Rahman

Petinggi RKI Makassar, Lidja saat diwawancara, menjelaskan BPKK rutin menggelar kegiatan RKI dalam rangka memberi pendidikan kepada perempuan. “Kami kondisikan kegiatan sesuai kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3