12 Bacaleg Potensial Nasdem Gugur

PALOPO, SULSELEKSPRES.COM – 12 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) potensial Partai Nasdem Kota Palopo harus gugur karena berbagai macam alasan.

Hal ini disampaikan Plt DPD Nasdem Kota Palopo, M. Rajab saat pertemuan di Sekretariat DPD Nasdem Jalan To’ciung, Jumat malam (1/6/2018).

“Dari 26 bacaleg, ada 12 orang yang terpaksa gugur dengan berbagai alasan. Diantaranya karena dianggap tidak serius, ada juga yang hingga hari ini belum juga melengkapi persyaratan,” beber legislator DPRD Sulsel itu.

Adapun Bacaleg yang dinyatakan gugur berasal dari Dapil 1 sebanyak 4 orang, dari Dapil 2 sebanyak 1 orang, dan dari Dapil 3 ada 7 orang, atau jumlah total 12 orang dari jumlah 26 orang.

Olehnya itu, dengan lowongnya 12 nama, Nasdem Palopo kembali membuka pendaftaran hingga 7 Juni mendatang.

“Karena tanggal 8 Juni sudah harus diplenokan oleh DPW Sulsel. Apapun itu, nanti akan ditetapkan oleh DPW Nasdem Sulsel pada akhirnya,” tambahnya melalui rilis yang diterima Sulselekspres.com, Sabtu dini hari (2/6/2018).

Meski begitu, kata mantan Ketua KPU Kota Palopo itu, nama-nama yang gugur masih bisa mendaftar kembali dengan syarat melengkapi berkas administrasi.

Penulis: Abdul Latif

BACA JUGA :  Bosowa Lepas Appi Demi Kota Makassar