25 C
Makassar
Senin, Juli 4, 2022
BerandaMetropolis12 Pegawai BMKG Wilayah IV Makassar Positif Covid-19

12 Pegawai BMKG Wilayah IV Makassar Positif Covid-19

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Bidang Data dan Informasi Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV – Makassar, Hanafi Hamzah, mengungkapkan bahwa terdapat 12 pegawai yang terjangkit Covid-19. Adanya kasus tersebut disebabkan oleh seringnya beberapa pegawai melakukan perjalanan luar.

“Jadi yang sering melakukan perjalanan dinas umumnya 37 yang ikut rapid tes, yang positif 12 orang pegawai BMKG semua,” kata Hanafi Hamzah, kepada Sulselekspres.com, Senin (7/12/2020) malam.

“Jadi teman-teman yang positif juga sudah diisolasi semua. Ini teman-teman umumnya yang sering dinas luar kan terjangkit, keluar Sulawesi, Maluku mengkalibrasi pelaratan,” lanjutnya.

Hanafi Hamzah atau yang kerap disapa Hanafi mengatakan bahwa untuk pelayanan di kantor BMKG tetap ada untuk yang sifatnya urgen. Sedangkan untuk hal yang masih bisa tidak kerjakan dikantor, diusahakan tetap dikerjakan di rumah untuk sementara.

“Bukan tutup namanya, kalau ada hal yang urgen, tetap kita masuk. Cuman dibatasi yang masuk kantor. Kalau memang bisa dilaksanakan di rumah, begitu kan,” tuturnya.

Disampaikan bahwa perapan protokol kesehatan secara ketat akan kembali dilakasanakan termasuk mengintenskan penyemprotan setiap ruangan. Hal tersebut untuk mengantisipasi adanya kasus baru.

“Jadi semua standar kesehatan itu sudah kita lakukan. Akan tetapi karena memang teman-teman kita yang dipantau ini berinteraksi dengan orang lain di luar inilah yang utama dulu. Agar supaya bisa kita tangani. Mudah-mudahan mereka bisa sembuh secepatnya,” tutupnya.

BACA JUGA :  Positif Covid 25 Agustus Total 18.617, Sulsel Sumbang 565 kasus
spot_img
spot_img

Headline