33 C
Makassar
Friday, April 19, 2024
- Advertisement -

Jarang Diketahui, Ini Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan Pria

SULSELEKSPRES.COM – Kiwi banyak ditemukan pada salad atau makanan penutup lainnya. Buah ini sering digunakan sebagai garnish sebuah makanan karena bentuknya yang unik. Selain rasanya yang lezat, buah kiwi ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan pria.

Manfaat buah kiwi banyak berasal dari kandungan vitamin C dan kalorinya yang rendah. Karena hal itu, kiwi bisa menjadi pilihan baik untuk menu makan sehat bagi para pria.

Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan Pria

Kiwi adalah buah kecil yang memiliki rasa yang unik dan mengandung banyak vitamin, mineral, dan senyawa tanaman yang kuat. Buah ini sangat bermanfaat, terutama bagi kesehatan pria. Berikut manfaat buah kiwi untuk kesehatan pria:

1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Pria dengan masalah tidur ternyata dapat terbantu dengan mengonsumsi buah kiwi. Manfaat ini berasal dari kandungan antioksidan dan serotonin

yang terdapat pada buah kiwi.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Satu jus buah kiwi bisa mengandung vitamin C yang cukup untuk memenuhi kebutuhan harian. Vitamin C sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh, terutama dalam memerangi penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan virus.

3. Membantu Menurunkan Berat Badan

Karena buah kiwi memiliki sedikit kalori, mengonsumsinya dapat membantu menurunkan berat badan. Buah ini juga mengandung banyak serat, sehingga dapat membantu tubuh merasa kenyang lebih lama dan mencegah makan berlebihan.

4. Mengontrol Tekanan Darah Normal

Perlu diketahui, mengonsumsi tiga buah kiwi per hari dapat membantu menurunkan tekanan darah karena bahan kimia bioaktif yang terkandung. Mengonsumsi buah ini secara rutin dapat membantu menurunkan kemungkinan pria mengidap stroke atau serangan jantung yang disebabkan oleh hipertensi.

5. Meningkatkan Kesuburan

Buah kiwi mengandung senyawa yang bernama zinc. Senyawa ini sangat bagus untuk membantu menghasilkan testosteron untuk jumlah sperma yang tinggi.
Sumber: halodoc.com

 

spot_img

Headline

Populer

spot_img