29 C
Makassar
Thursday, June 13, 2024
HomeHiburan1500 ASN Lingkup Pemkab Bone Ramaikan Bone Choir Festival 2023

1500 ASN Lingkup Pemkab Bone Ramaikan Bone Choir Festival 2023

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – 1500 ASN lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bone mengikuti kegiatan Korpri Bone Choir Festival 2023, bertempat di pelataran Museum Lapawawoi Kelurahan Manurunge Kecamatan Tanete Riattang, Minggu (30/4/2023).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP-Korpri) Kabupaten Bone, dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si dengan didampingi Wakil Bupati Drs. H. Ambo Dalle, M.M bersama Sekda Bone Drs. H. A. Islamuddin, MH dan Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, SE, MM.

Kegiatan Korpri Bone Choir Festival dalam rangka menanamkan nilai-nilai dari lagu Mars Jayalah Bone ke hati Aparatur Sipil Negara (ASN), Korpri Kabupaten Bone menyemarakkan Hari Jadi Bone (HJB) ke-693 dengan menggelar Korpri Bone Choir Festival 2023.

Festival Paduan Suara Mars Jayalah Bone yang melibatkan pengurus Unit Korpri Dinas, Badan dan Kecamatan.

Tak hanya itu, yang menarik dalam kegiatan itu, pengurus DP Korpri Kabupaten Bone juga menampilkan lima pelajar SD dan SMP untuk tampil bercerita dengan menggunakan Bahasa Inggris yang merupakan hasil binaan dari Lembaga Kursus Bahasa Inggris DP Korpri Kabupaten Bone. Salah satunya adalah anak bungsu Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Drs. H. Andi Islamuddin, MH atas nama A. Fanwizah Ghassani Salangketo yang kini masih menempuh pendidikan di SD Negeri 24 Macanang juga tampil sangat pasif menggunakan Bahasa Inggris.

Sekretaris Daerah Bone, HA.Islamuddin mengatakan Bone Choir Festival merupakan program kegiatan DP Korpri Bone untuk memeriahkan dan menyemarakkan Hari Jadi Bone ke 693 sebagai ungkapan rasa syukur  dengan Festival Paduan Suara Mars Jayalah Bone.

“Pada acara Festival lomba paduan suara Mars Jayalah Bone ini kita mau menyampaikan sekaligus mengejewantahkan kepada seluruh ASN mengenai rencana jangka menengah dan visi misi pemerintah daerah Kabupaten Bone yaitu Bone Berdaya Saing, Maju dan Sejahtera,” katanya kepada sulselekspres.com, Senin (1/5/2023).

Menurut, Mantan Kepala BKPSDM Bone menjelaskan bahwa salah satu syair Jayalah Bone Masyarakatnya Sejahtera. “Inilah yang kami harapkan. Setidaknya dalam ajang ini 1.500 pegawai negeri sipil lingkup Pemda Bone yang ikut ambil bagian dalam Festival Paduan Suara Mars Jayalah Bone telah menghafal dan mengetahui syair dan pesan dari lagi Mars Jayalah Bone. Dan jika ini diimplementasikan maka Insyaallah kedepan masyarakat Bone akan menjadi lebih sejahtera,” jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa sejak diberi amanah sebagai Pengurus DP Korpri Kabupaten Bone salah satu program utamanya adalah meningkatkan kesejahteraan anggota maupun masyarakat. Salah satu bentuk implementasi program tersebut yaitu melaksanakan program Korpri Peduli.

“Melalui program itu, Korpri selalu hadir dalam setiap duka yang dirasakan oleh anggota maupun masyarakat Bone yang tertimpa musibah. Ini dilakukan Korpri karena Korpri adalah pelayan masyarakat, maka wajib hukumnya korpri merasakan duka yang dimaksud,” tegasnya.

Selain itu, Korpri juga bekerja sama dengan BKPSDM agar tidak ada lagi ASN yang meninggal tidak dilakukan persemayaman jenazah. “Ini kita lakukan sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian ASN terhadap negara,” pungkasnya.

Termasuk juga memfasilitasi para anak ASN untuk belajar Bahasa Inggris. “Jadi kami juga membuka kursus Bahasa Inggris bagi anak ASN dan itu gratis dan Alhamdulillah hasilnya sudah kelihatan, anak-anak kita sudah mampu tampil bercerita dengan Bahasa Inggris,” sambungnya lagi.

Lebih lanjut, Andi Islamuddin yang juga Ketua DP Korpri Bone mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan wakil atas dukungan terselenggaranya kegiatan Korpri Bone Choir Festival.

“Berkat dukungan dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati. Korpri selalu eksis dengan berbagai program kegiatannya. seperti, Korpri peduli, penyerahan piagam penghargaan bagi ASN, upacara pemakaman ASN hingga kursus bahasa Inggris,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Bone, Dr HA Fahsar M Padjalangi, M.Si mengapresiasi kegiatan lomba lagu mars jayalah Bone yang digelar oleh DP Korpri Bone. Pembinaan Bahasa Inggris yang dilakukan DP Korpri merupakan salah satu bentuk mempersiapkan generasi Bone dalam menghadapi perkembangan global.

“Menghadapi tantangi kedepan harus ada kesiapan SDM, salah satunya kemampuan bahasa. Jadi saya minta, kalau perlu bukan hanya Bahasa Inggris, termasuk Bahasa Cina dan Bahasa Arab juga. Karena kalau kita melihat peradaban dunia, Cina sangat luar biasa peradabannya,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Bone dua periode juga mengapresiasi Festival Paduan Suara Mars Jayalah Bone yang digelar DP Korpri.

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan festival ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dilakukan pemerintah. Jadi setiap ada kegiatan pemerintah kedepan selain Indonesia Raya yang dilantungkan juga dilantungkan Mars Jayalah Bone. Momentum ini sangat menguntungkan karena telah diikuti semua OPD dan perangkat daerah lainnya, sehingga akan memudahkan bagi para ASN dalam menyanyikan lagu ini nantinya. Apalagi Setiap bait Mars Jayalah Bone itu mencerminkan karakternya Bone,” harapnya.

“Saya pun selalu memimpikan, di tiap kegiatan pemerintah daerah maupun kegiatan umum lainnya tak hanya lagu wajib Indonesia Raya saja dinyanyikan, tetapi mars jayalah bone juga ikut didengungkan sebagai tanda cinta kita kepada daerah. Selamat berlomba, semoga hasilnya membanggakan untuk masyarakat bone,” ucapnya.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img