31 C
Makassar
Friday, March 29, 2024
HomeMetropolis2000 Jukir Terima Bantuan Sembako Pemkot Makassar

2000 Jukir Terima Bantuan Sembako Pemkot Makassar

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Penjabat wali kota Makassar, M Iqbal Samad Suhaeb, menyerahkan bantuan paket sembako untuk 2000 juru parkir (Jukir) se-kota Makassar.

Sesaat sebelum menyerahkan bantuan sembako, Iqbal menyampaikan terima kasih atas dedikasi jukir se-kota Makassar yang telah ikut berperan membantu aparat dalam menciptakan ketertiban parkir, termasuk ikut membantu memberikan PAD terhadap kota Makassar.

“Hari ini kita bertemu dalam situasi Ramadhan, dimana pandemi sedang melanda kota kita. Saya sangat paham saudara-saudara semua pasti merasakan dampak dari bencana ini. Penurunan pendapatan yang tentu berimbas pada kesejahteraan saudara-saudara semua,” ujar Iqbal.

“Kami berharap bantuan sembako ini bisa sedikit meringankankan beban yang sedang dihadapi. Insya Allah, kita akan bersama melewati ini, dan berharap dalam waktu tidak lama lagi hidup kembali menjadi normal,” lanjut Iqbal di kantor PD Parkir Makassar Raya, Senin (11/5/2020).

Di tempat ini Iqbal juga menyampaikan sejumlah protokol kesehatan yang berlaku selama PSBB berlangsung.

“Kunci utama kesuksesan menerapkan PSBB yakni tingkat ketaatan kita menerapkan protokol kesehatan, menekan mobilitas orang sehingga kemampuan virus untuk bertransmisi kita hilangkan,” beber Iqbal.

Selain menyerahkan sembako, Iqbal juga membagikan surat panggilan Rapid Test kepada seluruh Jukir yang akan digelar secara massif mulai besok, Selasa (12/5/2020) di seluruh Puskesmas yang ada di Makassar.

Sementara itu, di tempat yang sama Direktur utama PD Parkir, Irham Syah Gaffar, menyampaikan bahwa bantuan sembako disesuaikan dengan jumlah juru parkir yang terdaftar di PD Parkir.

“Sembako kita sesuaikan dengan jumlah jukir yang terdaftar, yakni 2000 jukir. Kita utamakan yang belum mendapatkan bantuan dari berbagai program pemerintah, sehingga dengan adanya pembagian sembako ini dapat sedikit meringankan beban mereka,” ujarnya.

BACA JUGA :  Iqbal Suhaeb : Smart City Adalah Esensi Run Makassar

Adapun isi paket sembako yang diberikan kepada jukir berupa beras, gula, mie instan, minyak goreng, serta teh celup kotak.

spot_img

Headline

Populer