30 C
Makassar
Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaRagam4 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

4 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Mengingat jerawat batu adalah jenis jerawat dengan gejala yang paling parah, sebagian besar kasus jerawat batu hanya dapat diatasi dengan pengobatan dan perawatan langsung ke dokter kulit. Bila dibiarkan, jerawat ini dapat bertahan dalam durasi yang lama.

Jerawat ini juga sulit dihilangkan dengan perawatan biasa di rumah, jadi sedini mungkin harus dikonsultasikan ke dokter kulit untuk mempercepat penyembuhan dan mencegah penyebaran jerawat ke jaringan kulit sekitarnya. Perawatan kulit ini juga membutuhkan waktu yang cukup panjang dan berkelanjutan sampai semua jerawat sembuh.

Selain menyembuhkan jerawat batu dengan perawatan medis, dokter kulit juga akan melakukan perawatan untuk mencegah jerawat kambuh lagi.

Jerawat batu adalah tipe jerawat yang sulit diatasi, namun beberapa bahan alami berikut ini dipercaya dapat meringankan gejalanya seperti dilansir dari laman Dokter Sehat, yaitu:

1. Tree Tea Oil

Cara menghilangkan jerawat batu secara alami dapat menggunakan tree tea oil. Tree tea oil dipercaya dapat meredakan peradangan dan gejala kulit kemerahan pada kulit berjerawat.

Formula alami dalam tree tea oil bekerja efektif untuk membersihkan pori-pori dari sel kulit mati dan bakteri. Caranya adalah cukup dengan mengoleskan tree tea oil ke area kulit berjerawat setiap malam.

2. Madu

Madu adalah bahan alami yang sudah dipercaya sebagai perawatan kulit sejak lama. Madu mengandung antiseptik dan antijamur untuk mengatasi berbagai gangguan kulit, termasuk jerawat parah.

BACA: Cara Mudah Hilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Anda dapat menggunakan masker madu setiap hari atau mencampurkannya dengan tree tea oil untuk hasil yang lebih efektif dan cepat.

3. Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang berperan untuk membersihkan bakteri dan racun di kulit, serta mempercepat dan mengatasi bekas jerawat lebih efektif dan cepat. Anda dapat menggunakannya dengan cara diminum atau dijadikan masker dengan campuran madu.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kualitas Layanan, FOX Lite Gelar Jumpa Loyal Member

4. Kunyit

Kunyit mengandung sifat antibakteri, antiinflamasi, dan astringen untuk membantu mengatasi bakteri, nanah, dan racun penyebab jerawat parah. Anda dapat menggunakannya sebagai masker wajah dengan campuran madu.

Itulah beberapa rekomendasi cara menghilangkan jerawat batu. Perlu diingat bahwa bahan-bahan alami tersebut mungkin hanya membantu meredakan gejala cystic acne, tidak sepenuhnya menyembuhkan. Anda disarankan tetap berkonsultasi ke dokter kulit untuk pengobatan jerawat parah.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.139,5
EUR
16.445,6
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.400,6
SGD
10.508,0