27 C
Makassar
Wednesday, April 24, 2024
HomeEkbis4 Keunggulan Menggunakan iPhone, Apa Saja?

4 Keunggulan Menggunakan iPhone, Apa Saja?

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Sudah tidak mengherankan jika iPhone menjadi salah satu merek smartphone terbaik di dunia. Tidak sedikit banyak orang yang menggunakan smartphone ini sebagai salah satu alat komunikasi serta dalam mengerjakan pekerjaan seharian mereka.

Nyatanya ada beberapa orang yang rela cicil iPhone dibandingkan harus memiliki perangkat dengan sistem operasi Android, dikarenakan alasan investasi jangka panjang. Jika Anda salah satunya, bisa menyicil menggunakan Traveloka PayLater. Salah satu kartu kredit yang pendaftarannya terbilang muda. Kira-kira apa saja kelebihan smartphone ini ya? Simak di bawah ini!

Apa Saja Keunggulan iPhone?

1. Kesan Elegan dan Eksklusif

Salah satu daya pikat yang ada pada perangkat keluaran perusahaan Apple ini adalah memiliki kesan elegan dan eksklusif. Anda dapat melihat bahwa setiap produknya dibentuknya menggunakan standar kualitas yang tinggi, sehingga tidak ada namanya cacat produk pada perangkat-perangkat yang Apple gunakan.

Tidak hanya itu, membicarakan tampilan, iPhone dinilai memiliki tampilan yang premium, setara dengan harga yang ditawarkan. Hal ini bisa dilihat dari packaging-nya saja mengusung konsep minimalis namun tetap terlihat bernilai mahal.

Istimewanya, jika Anda notice bahwa desain dari produk-produk Apple tidak pasaran di industri gadget alias ia memiliki karakteristiknya sendiri, mulai dari desain, penempatan dan bentuk kamera, hingga logo Apple pada bagian belakang perangkat.

Dalam sekali lihat saja, orang-orang sudah dapat mengenali perangkat ini. Untuk menjaga kesan eksklusifnya, Apple mengeluarkan serinya hanya setiap setahun sekali atau mungkin lebih dari setahun.

2. Performa Mulus dan Kencang

Tidak dapat dipungkiri bahwa Apple sangat mengusungkan perihal performa dan kecepatan pada setiap produknya, hal tersebut bisa dilihat pada salah satu produk mereka seperti iPhone.

Dalam rangka memenuhi keinginan konsumen, Apple menciptakan chipset miliknya sendiri yang bernama chipset apple bionic dengan kinerja yang sangat kencang. Performanya tidak kalah dibandingkan chipset paling kencang yang digunakan oleh Android, loh!

Tidak sedikit banyak pemain pro player mobile legends atau jenis permainan online lainnya yang menggunakan smartphone ini di kala pertandingan sebab menurut mereka, iPhone mampu untuk mengoperasikan game berat dengan tampilan grafis terbaik, tidak ada lag bahkan pada saat menjalankan permainan.

Tidak hanya didukung dengan chipset yang kencang, pada perangkat iPhone juga dilengkapi dengan sistem operasi iOS yang sangat mulus. Menjadikan kombinasi chipset, RAM, hardware, dan iOS membuat kinerja tersebut berjalan mulus. Anda bisa melihat bahwa pemakaian iPhone cenderung tahan atau tetap stabil walaupun sudah dipakai bertahun-tahun selama dengan pemakaian yang terbilang sehat.

3. Keamanan yang Tinggi

Jika Anda perhatikan bahwa jumlah aplikasi yang tersedia di App Store milik iOS cenderung lebih sedikit dengan yang disediakan Play Store milik Android. Hal ini dikarenakan Apple sangat selektif dalam memilih aplikasi yang dapat diundur juga diinstal pada produknya.

Jika Anda ingin memasang aplikasi pada iPhone hanya dapat melalui App Store, jika pun bisa dipasang di luar App Store, Anda pun harus menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Beda dari Android yang memang sudah tersedia pilihan untuk menginstal aplikasi di luar Play Store tanpa instal pihak ketiga.

Pada iOS terbarunya, Apple menyediakan fitur face id pada folder hidden photos atau recently deletes, dimana kedua folder tersebut tidak bisa asal dibuka tanpa adanya verifikasi wajah dari pemilik iPhone itu sendiri.

Sehingga Anda pun tidak perlu khawatir apabila menyimpan foto yang bersifat rahasia pada perangkat sebab Apple menjamin keamanan tersebut. Kasus perangkat Anda hilang pun akan dibantu oleh pihak Apple dengan cara bisa mengunci dan mengontrol perangkat dari jarak jauh selama Anda hafal dengan icloud yang Anda gunakan.

Jika sudah dikunci akan susah bagi pencuri untuk mengotak-ngatik perangkat Anda. Memang tidak ada jaminan smartphone kembali, namun file di dalamnya dijamin aman oleh pihak Apple.

4. iOS Selalu Up to Date

Dukungan sistem operasi yang terus menerus hingga bertahun-tahun merupakan kelebihan yang iPhone unggulkan. Walaupun kasusnya Anda memiliki perangkat iPhone yang tidak terbaru, Anda masih bisa menikmati fitur-fitur barunya dengan keamanan yang lebih up to date.

Perusahaan ini memang rutin sekali untuk memperbarui iOS nya pada semua perangkat yang mereka luncurkan. Walau pada iOS terbaru kali ini memang tidak lagi bisa mendukung perangkat-perangkat yang sudah lawas, seperti pada keluarga iPhone 7 ke bawah.

Hal ini dikarenakan iOS terkini tidak capable pada perangkat tersebut. Namun untuk iPhone 7 ke atas masih bisa menikmati pembaruan dari iOS yang disediakan oleh Apple.

Selain itu, iOs merupakan sistem operasi yang paling aman dan stabil, celah keamanan iOS kerap kali diperbarui Apple secara rutin. Tidak heran, smartphone ini banyak dipakai oleh segmen kelas menengah ke atas apalagi yang membutuhkan smartphone dengan keamanan tinggi untuk aktivitas kesehariannya, contoh bisnis.

Beda halnya pada perangkat Android. Jika Anda membeli smartphone Android yang kebetulan tidak rutin melakukan pembaruan pasti akan susah bagi Anda hendak mencicipi fitur terbarunya atau mungkin peningkatan keamanan yang lebih baik.

Mau tidak mau jika smartphone sudah lawas dengan sistem operasi yang lawas pula, Anda harus membeli perangkat baru. Sebab sistem operasi tidak dapat dilakukan sendiri, update Sistem update pada perangkat diatur oleh perusahaan yang meluncurkan perangkat tersebut.

Apa Anda tertarik untuk mencoba menggunakan iPhone? Jangan lupa, kalau mau cicil iPhone, manfaatkanlah Traveloka PayLater. Beli iPhone jadi lebih mudah, aman, dan tentunya banyak pilihan!

 

spot_img

Headline

Populer

spot_img