30 C
Makassar
Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaRagam5 Cara Atasi Mabuk Perjalanan

5 Cara Atasi Mabuk Perjalanan

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Mabuk perjalanan atau motion sickness adalah gangguan umum yang menyerang telinga bagian dalam. Kondisi ini disebabkan gerakan berulang dari kendaraan yang mengganggu telinga bagian dalam.

Anda mungkin juga mengenal istilah ini dengan istilah mabuk laut, mabuk darat, hingga mabuk udara. Ketiganya pada dasarnya merupakan jenis gangguan yang sama.

Selain terjadi di perjalanan, sensasi yang sama juga dapat terjadi ketika Anda menaiki wahana di taman hiburan atau menonton film 3D.

Mabuk perjalanan umumnya tidak serius, tapi dapat mengganggu selama perjalanan, terutama bagi Anda yang sering bepergian. Kondisi ini lebih umum dialami oleh anak-anak, namun bukan tidak mungkin juga seseorang akan mengalaminya hingga dewasa.

Mabuk perjalanan umumnya akan sembuh dengan sendirinya setelah perjalanan selesai. Namun terdapat juga beberapa kasus di mana gejala mabuk perjalanan bertahan hingga beberapa hari setelah perjalanan.

Dilansir dari laman DokterSehat, berikut adalah beberapa cara mengatasi mabuk perjalanan yang dapat Anda coba:

1. Melihat ke Luar Jendela

Salah satu cara paling umum untuk mengatasi mabuk perjalanan adalah dengan melihat ke luar jendela. Cara ini dapat mengembalikan keseimbangan dengan cara memberikan penegasan gerakan visual.

Namun cara ini tidak dapat bekerja pada semua orang, ada juga yang merasakan gejala yang memburuk.

BACA JUGA :  Lakukan Hal Berikut Jika Kantuk Menyerang
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.184,3
EUR
16.488,4
JPY
124,5
KRW
12,0
MYR
3.411,4
SGD
10.528,7