25 C
Makassar
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaEdukasi537 Mahasiswa Unimerz Ikut Pembekalan KKN Angkatan XII

537 Mahasiswa Unimerz Ikut Pembekalan KKN Angkatan XII

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Universitas Megarezky (Unimerz) menggelar pembukaan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan XII Tahun Ajaran 2022-2023, di University Hall Megarezky, Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Smart Village: Menuju Masyarakat Berkemajuan’ tersebut turut dihadiri oleh para wakil Rektor Unimerz, para Dekan dan Wakil Dekan lingkup Unimerz, para dosen pembimbing lahan KKN, serta mahasiswa Unimerz yang akan melaksanakan KKN angkatan XII.

Adapun jumlah mahasiswa yang akan diberangkatkan KKN berjumlah sebanyak 537 orang, yang berasal 3 fakultas yakni Fakultas Farmasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan Fakultas Ilmu Komputer.

Dalam pelaporannya, Muh Khaedar, S.Pd, M.Pd selaku Sekretaris Panitia KKN menjelaskan terkait tujuan diselenggarakannya KKN oleh mahasiswa Unimerz.

“Tujuan pelaksanaan KKN, selain syarat akademik, KKN diharapkan bisa memberikan pengalaman belajar dengan langsung terjun ke masyarakat, dan bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah desa. Tentu pelaksanaan KKN ini menjadi tantangan, karena ilmu yang kalian dapatkan di bangku akan diuji di lokasi KKN,” ujarnya.

“KKN akan bertempat di kabupaten Sinjai, total 7 kecamatan lokasi KKN. 35 desa. Artinya akan ada 35 posko untuk mahasiswa nantinya. Sementara untuk waktu pelaksanaan KKN, mulai 21 November hingga 6 pekan kedepan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Unimerz, Dr. Jalal, M.Pd berpesan kepada seluruh peserta KKN, untuk selalu bersikap baik, ramah dan selalu menjaga nama baik kampus Universitas Megarezky.

“Tolong, jaga nama baik almamater, dengan cara menunjukkan sikap dan perilaku sebagai seorang mahasiswa. Tunjukkan bahwa diri kalian itu adalah sebagai masyarakat intelektual. Jangan pernah menunjukkan sikap-sikap yang tidak terpuji. KKN ini adalah rangkaian dari program tridarma perguruan tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat. Disinilah kalian nanti akan mengabdikan diri kepada masyarakat,” ujarnya.

“Mahasiswa adalah agen of change. Karena ilmu yang telah dapatkan, harus kalian aplikasikan di sana. Kalian harus membuat program untuk mengembangkan program di desa tersebut. Tolong jaga diri, dan jaga kebersamaan. Karena kalian adalah cermin Unimerz. Jika ada satu orang saja yang berbuat tidak baik, maka Universitas Megarezky akan tercoreng, dan dipastikan tidak diizinkan untuk mengabdi di sana,” kuncinya.

Pelepasan simbolis mahasiswa KKN ditandai dengan pemasangan jas almamater kepada perwakilan mahasiswa yang akan diberangkatkan KKN.

spot_img

Headline

Populer