25 C
Makassar
Thursday, April 25, 2024
HomePolitik Kampanye Petahana di Tingkat Daerah Dinilai Masih Kurang

 Kampanye Petahana di Tingkat Daerah Dinilai Masih Kurang

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja (TKD-KIK) Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Sulawesi Selatan (Sulsel) menilai bahwa sosialisasi ditingkat kabupaten dan kota belum berjalan sesuai harapan. Khususnya para calon legislatif.

“Partai maupun caleg yang ada di daerah harus lebih intensif lakukan pendekatan terhadap masyarakat untuk menyosialisasikan pak Jokowi,” kata, Ketua TKD Sulsel, Syamsul Bahri, Sabtu (9/3/2019).

Salah satu yang menjadi penyebab kurang masifnya sosialisasi tersebut dikarenakan beberapa faktor, salah satunya adalah keterbatasan Alat Peraga Kampanye (APK). Keterlambatan pengiriman APK juga disebut-sebut berdampak pada proses pemanfaatan momentum sosialisasi.

“Kami menyadari kami terbatas. Kawan-kawan relawan yang mau turun (Sosialisasi) tidak punya APK. Karena pengiriman dari Jakarta sangat terlambat,” jelasnya.

Dia menjelaskan bahwa untuk menaktisi kondisi tersebut, pihaknya hanya bisa memaksimalkan potensi yang ada saat ini. Dana untuk membuat APK pun harus mengumpulkan dana seadanya.

“Saat ini kami bikin sendiri spanduk dan lainnya untuk digunakan kawan-kawan door to door di lapangan,” katanya.

Seluruh TKD KIK tingkat kabupaten/kota dikumpulkan dalam forum rapat koordinasi. Tujuannya, untuk memastikan kendala-kendala apa saja yang dihadapi dalam proses lanjutan di tahap sosialisasi ini.

“Kita ingin pastikan bahwas sitem dari TKD itu berjalan berfungsi dengan baik sekaligus mengevaluasi kelemahan-kelemahan yang masih terjadi,” imbuhnya.

Syamsul berharap dngan kekuatan dan sumber daya yang ada, seluruh TKD dapat memanfaatkan semaksimal mungkin momentum ini untuk bersosialisasi. Mengingat tahapan kampanye akan berakhir dan memasuki hari pelaksanaan pemilihan pada 17 April 2019 mendatang.

Penulis: M. Syawal

spot_img

Headline

Populer

spot_img