33 C
Makassar
Thursday, October 17, 2024
HomePolitikDukung Kegiatan Keagamaan di Lutim, Isrullah-Usman Gelar Tabligh Akbar dan Bagikan 1000...

Dukung Kegiatan Keagamaan di Lutim, Isrullah-Usman Gelar Tabligh Akbar dan Bagikan 1000 Al-Qur’an ke Santri

- Advertisement -

LUTIM, SULSELEKSPRES.COM – Ribuan masyarakat menghadiri acara tabligh akbar bertajuk “Sejuta Cinta untuk Luwu Timur” yang diadakan oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur nomor urut 1, Isrullah Achmad – Usman Sadik, di Lapangan Andi Bintang, Burau, Lutim, pada Selasa (24/9/2024).

Calon Bupati Luwu Timur, Isrullah Achmad, mengatakan bahwa kegiatan tabligh akbar ini sengaja diselenggarakan untuk memperkuat jalinan silaturahmi antar masyarakat Lutim yang terkenal dengan keberagamannya, serta mendorong terlaksananya pilkada damai.

“Kegiatan ini adalah upaya kita untuk menjalin dan memperkuat silaturahmi masyarakat Luwu Timur, khususnya di Kecamatan Burau yang dikenal sebagai wilayah yang kaya akan keberagaman baik dari segi budaya dan agama,” ujar Isrullah, Rabu (25/9/2024).

Isrullah bersyukur bahwa masyarakat Lutim selama ini dikenal menjunjung tinggi toleransi antarumat beragama, dan hal tersebut harus terus dijaga sampai kapan pun.

Ia berharap acara tabligh akbar ini dapat memperkuat rasa persaudaraan, khususnya antarumat Islam di Lutim.

“Suatu kesyukuran bagi kita semua bahwa masyarakat menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi umat beragama. Semoga acara ini menjadi wadah untuk memperkuat silaturahmi, terutama di kalangan umat Islam, khususnya masyarakat Burau,” ungkapnya.

Juru Bicara (Jubir) pasangan Isrullah – Usman, Sinar Mentari, mengatakan bahwa dalam acara tabligh akbar ini, selain diisi dengan ceramah keagamaan, juga dilakukan pembagian seribu Al-Qur’an kepada para santri di berbagai pondok pesantren di Lutim sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan agama dan penghargaan kepada para santri.

“Pembagian al-Qur’an ini merupakan wujud komitmen pasangan Isrullah-Usman dalam mendukung pendidikan agama dan memuliakan para santri,” ucapnya.

Selain itu, acara tabligh akbar ini semakin istimewa dengan adanya hadiah umrah gratis bagi masyarakat yang hadir, yang diumumkan di akhir acara.

“Hadiah umrah ini merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat yang senantiasa mendukung perjuangan kami,” tambah Sinar.

Sementara itu, pengisi ceramah tabligh akbar, Nurchalis Azis Rajmal, yang juga merupakan pimpinan Pondok Pesantren Nurul Junaidiyah, mengajak umat untuk menciptakan suasana pilkada damai di Luwu Timur.

Menurutnya, pembagian seribu Al-Qur’an dan hadiah umrah bagi masyarakat merupakan bentuk apresiasi yang luar biasa dari pasangan Isrullah-Usman kepada masyarakat Lutim.

“Tabligh akbar ini adalah simbol pemersatu untuk pilkada damai, dan sumbangan seribu Al-Qur’an ini merupakan apresiasi terhadap para santri. Luar biasa juga karena bisa memberangkatkan masyarakat ke tanah suci,” ujar Nurchalis.

Salah satu masyarakat yang beruntung mendapatkan hadiah umrah, Awaluddin, yang berasal dari Kecamatan Mangkutana, mengungkapkan rasa haru dan terima kasihnya.

Berkat pasangan Isrullah-Usman, ia bisa berangkat umrah tanpa disangka-sangka sebelumnya.

“Saya sangat terharu dan berterima kasih kepada Bapak Isrullah dan Bapak Usman karena telah memberikan kesempatan ini. Tidak disangka, hanya dengan datang ke tabligh akbar, ternyata nomor undian saya yang mendapatkan tiket umrah,” kata Awaluddin.

Diketahui, acara tabligh akbar ini selain dihadiri oleh ribuan masyarakat Lutim, juga dihadiri oleh KH. Suardi Ismail, pendiri Pondok Pesantren Ittihad Al-Ummah, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh partai pengusung, serta anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur.

spot_img
spot_img

Headline

spot_img