26 C
Makassar
Kamis, Juli 7, 2022
BerandaNasionalAbdee Slank Didapuk jadi Komisaris, PKS: Ini Jelas Merugikan Telkom

Abdee Slank Didapuk jadi Komisaris, PKS: Ini Jelas Merugikan Telkom

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Mantan tim sukses Presiden Jokowi di Pilpres 2019, Abdee Negara atau alias Abdee ‘Slank’ kini menjabat komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Namun penunjukan Abdee tersebut manuai kritik keras dari Ketua DPP PKS, Bukhori Yusuf. Ia menilai keputusan itu hanya akan merugikan Telkom, karena latar belakang profesi yang tidak sesuai.

“Ini jelas merugikan Telkom, karena tidak sesuai dengan profesi yang dijabatnya sebagai komisaris, dan jika Telkom dirugikan maka negara yang akan dirugikan,” kata Bukhori, dilansir dari detikcon, Sabtu (29/5/2021).

Bukhori lantas menyinggung orang yang selama ini berada di balik pemenangan Jokowi di Pilpres 2019 kerap mendapat posisi. Dia menilai hal itu akan merusak tatanan pemerintah.

“Karena penempatan orang-orang yang selama ini dianggap berjasa dalam pemenangan Jokowi 2019 tanpa melihat kemampuan justru akan merusak tatanan,” ujarnya.

Bukhori lalu mengatakan hal ini imbas dari politik balas jasa, yang hanya membagi-bagi kekuasaan tanpa melihat latar belakang. Dia juga menyebut kalau sistem politik ini tidak sesuai dengan janji Jokowi.

“Sudah barang tentu ini merupakan bagi-bagi kekuasaan politik balas jasa, dan itu tidak sesuai dengan janji Jokowi sendiri,” ujarnya.

BACA JUGA :  Diingatkan Gerindra Jangan 'Genit', PKS: Mungkin Presiden Lupa Arahan
spot_img
spot_img

Headline