Abdul Latif: Berzikir Membuat Hati Lebih Tenang

PINRANG, SULSELEKSPRES.COM – Calon Bupati Pinrang nomor urut satu, Abdul Latif, mengajak masyarakat untuk senantiasa memperbanyak berzikir dan mengingat Allah Swt. Terlebih, dalam momen bulan suci Ramadan, umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak berzikir.

Latif mengatakan, berzikir membuat hati lebih tenang. Selain itu, kata dia, juga menjadi sarana untuk merenungi dosa-dosa dan kesalahan yang dilakukan, serta mengingat Allah Swt atas segala nikmat yang telah diberikan. Karena, terangnya, seorang manusia tak akan mampu membalas nikmat dari Allah Swt.

“Zikir merupakan doa dan puji-pujian kepada Allah. Selain itu, zikir juga sebagai bentuk keimanan seorang muslim karena dirinya akan sangat menyakini bahwa Allah sangat dekat, bahkan melebihi dari urat nadi kita sendiri,” Rabu (30/05/2018).

Mantan Sekda Provinsi Sulsel tersebut mengemukakan, selain dianjurkan dalam ajaran Islam, zikir juga memiliki banyak manfaat bagi umat muslim yang sering melakukannya, di antaranya membuat hati dan pikiran menjadi tenang, meningkatkan kepercayaan diri untuk menghadapi persoalan-persoalan dalam kehidupan, serta dapat menjauhkan diri dari api neraka.

“Mari perbanyak zikir, dan senantiasa mengingat Allah dengan segala kebesaran-Nya, dan terus mensyukuri nikmat yang telah diberikan,” tandasnya.

Penulis : Luki Amima

BACA JUGA :  Didoakan Warga, Abdul Latif : Terima Kasih, Semoga Menyertai Kita Semua