25 C
Makassar
Minggu, November 29, 2020
Beranda PSM Abdul Rahman Dipastikan Menepi 6 Bulan

Abdul Rahman Dipastikan Menepi 6 Bulan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemain belakang PSM Makassar, Abdul Rahman Sulaeman, dipastikan menepi selama enam bulan. Hal itu dipastikan setelah pihak dokter mengeluarkan hasil operasi yang dilakukan terhadap pemain berdarah Sidrap tersebut.

Diketahui, Abdul Rahman mengalami cedera lutut yang sudah berlangsung lama, tepatnya pada saat PSM menghadapi Persipura Jayapura di kompetisi Liga 1.

Menurut keterangan dokter tim PSM Makassar, Dr Arga, Abdul Rahman dioperasi dengan cara Arthroscopy Diagnostik Knee, metide mendeteksi awal penyakit yang terjadi pada lutut.

Target pemulihan pasca Abdul rahman operasi, menurut dokter Arga, setidaknya butuh waktu lima bulan. Tetapi untuk nemastikan sangboemain benar-benar fit, maka butuh waktu pemulihan enam bulaan lamanya.

“Dia cedera lutut. Kita diagnosa menggunakan metode Arthroscopy Diagnostik Knee,” jelas dokter Arga saat dikonfirmasi awak media.

“Untuk pemulihan, minggu ke-2 sudah mulai terapi, sampai bulan ke-4. Kemudian bulan ke-5 sudah bisa untuk coba latihan ringan di lapangan,” jelas dokter Arga saat dikonfurmasi awak media.

BACA: PSM Sambut Lanjutan Liga 1 2020 Dengan Senang Hati

“Itu target smpai gabung latihan sama tim. Jadi termasuk pemulihan, terapi, dan adaptasi gabung tim,” lanjutnya.

Tahap operasi sendiri sudah dilakukan dengan berhasil di Rumah Sakit Hasanuddin, dan ditangani langsung oleh dokter spesialis. Sementara proses pemulihan bakal terus dipantau oleh tim dokter

“Iya, untuk operasi di RS Unhas. Ditangani dr. Andry Usman Sp.OT,. Untuk pemulihan tetap dalam pantauan dr tim dan physioterapi di Makassar. Kurang lebih 5-6 bulan,” jelasnya.

Untuk tahap fisioterapi, dijter Arga enggan berkomentar banyak. Sebab ada pihak fisio yang menangani langsung proses pemulihan sang pemain.

“Untuk spesifiknya nanti bisa tanya fisio, karena fisio punya peran paling penting pasca operasi,” jelasnya.

Dengan begitu, jika sekiranya kompetisi dilanjutkan, maka peran Abdul Rahman tentu dialihkan ke pemain lain, seperti Rony Beruperay atau Hasim Kipuw yang biasa di plot ke tengah.

Headline

APBD 2021 Defisit Sekitar Rp1 Triliun, Begini Penjelasan Pemprov

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Laporan akhir Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terhadap nota keuangan dan Rancangan Peratutan Daerah (Ranperda)...

NA: Januari Sekolah Dibuka, Para Guru Akan Diswab Massal

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA), menegaskan bahwa sekolah akan kembali di buka pada Januari 2021 mendatang. Untuk menjamin bahwa semuanya...

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Assesmen Lapangan Via Daring

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalani assesman lapangan secara daring. Adanya wabah Covid...

Iman Melawan Pandemi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Malam itu, Rabu (11/11/2020), cuaca cukup cerah. Kerlip cahaya bintang terlihat jelas di langit Makassar, meski tidak seterang sorot lampu Anjungan...