24 C
Makassar
Kamis, Oktober 29, 2020
Beranda PSM PSM Sambut Lanjutan Liga 1 2020 Dengan Senang Hati

PSM Sambut Lanjutan Liga 1 2020 Dengan Senang Hati

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1, secara resmi bakal digulirkan kembali pada (1/11/2020) mendatang, setelah sebelumnya mengalami dua kali penundaan.

Keputusan tersebut disepakati dalam Extraordinary Club Meeting bersama manager’s/perwakilan klub, PSSI, dan PT LIB, terkait kelanjutan Liga 1 2020, di The Kasultanan 1 Royal Ambarukmo Hotel, jalan Laksda Adisucipto no 81, Yogyakarta.

Dari rapat tersebut, setidaknya ada tiga keputusan yang disepakati bersama. Berikut summary dari meeting Manager’s/Perwakilan Klub, PSSI dan LIB terkait kelanjutan Liga/Kompetisi tahun 2020:

Pertama: Ketua Umum PSSI dalam pemaparannya menekankan bahwa AKTIFITAS SEPAKBOLA untuk tahun 2020 harus tetap berlanjut.

Kedua: Ketum PSSI menyampaikan optimisme yang tinggi bahwa kompetisi Liga 1 2020 akan tetap berjalan tanggal 1 Nov 2020. Sembari PSSI dan LIB melakukan follow up dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan Liga bergulir di tanggal 1 November 2020, berakhir di bulan maret. Dengan tetap mengeksekusi format awal kompetisi, yaitu full kompetisi dan mulai dari pekan ke-4 sampai pekan ke-34.

BACA: Kembalinya Sang Juru Gedor di Kubu PSM Makassar

Ketiga: Akan ada subsidi penundaan jika Liga berakhir di bulan Maret, sekiranya Liga bergulir tanggal 1 November 2020.

Menanggapi hasil.keputusan ini, manajemen PSM Makassar menerima dengan senang hati. Pihak PSM juga tidak lupa mengapresiasi langkah yang diambil oleh PSSI dan PT LIB, meski sebelumnya sempat menolak format kompetiso mini tournament yang sempat diwacanakan.

“Manajemen PSM mengapresiasi upaya PSSI dan PT LIB menjaga marwah dan keberlangsungan Shopee Liga 1 musim 2020. PSM Makassar juga berkomitmen untuk ikut menuntaskan Shopee Liga 1 musim 2020,” ujar Media Officer (MO) PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, kepada awak media.

Dengan begitu, PSM Makassar masih akan tetap tinggal di Yogyakarta sampai kompetisi usai. Mengingat, kompetisi kali ini dipusatkan di Pulau Jawa dan PSM mendapat hatah home base di Yogyakarta bersama klub luar Jawa lainnya.

Headline

Anak Didiknya Dipanggil Timnas, Ini Komentar Pelatih Akademi PSM

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pelatih akademi PSM Makassar, Muhammad Irfan Rahman, mengaku sangat bahagia ada anak didiknya yang kembali dipanggil oleh tim nasional Indonesia. Ia mengaku,...

3 Pemain U-16 PSM Juga Dipanggil Seleksi Garuda Select III

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja menyampaikan surat permintaan pemain akademi PSM Makassar untuk mengikuti seleksi Garuda Select III. Dua pemain akademi...

Dua Pemain Akademi PSM Dipanggil Seleksi Garuda Select III

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pihak asosiasi Sepakbola tertinggi Indonesia, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali memanggil dua pemain muda PSM Makassar untuk mengikuti tahap seleksi di tim...

PW-KKT Jeneponto Kaltim Segera Dilantik

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP-KKT) Jeneponto bersama Perwakilan Pengurus Wilayah dan Panitia KKTJ Kaltim, menggelar rapat persiapan pelantikan. Rencananya, pelantikan pengurus...