24 C
Makassar
Rabu, Februari 8, 2023
BerandaHeadlineAdhi Karya Rampungkan 54 Pit IPAL

Adhi Karya Rampungkan 54 Pit IPAL

PenulisThamrin
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PT Adhi Karya berhasil menyelesaikan 54 pit atau lubang kontrol yang merupakan bagian dari proyek nasional Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Kota Makassar.

Pit tersebut tersebar di empat kecamatan yaitu Kecamatan Ujungpandang, Mamajang, Tamalate dan Kecamatan Mariso.

Proyek senilai Rp. 180,9 milyar itu dimulai pengerjaannya pada tahun 2019 dan pelaksanaan proyek sempat tersendat akibat pandemi covid 19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020.

Dari pantauan Sulselekspres di lapangan, 54 Pit yang telah rampung sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Humas PT Adhi Karya, Errol Rahadi saat ditemui di lokasi proyek Pit 337 mengatakan jika pengerjaan Pit itu sudah selesai.

Proyek Ipal kota Makassar di Jalan Dahlia/Thamrin

“Kewajiban kami hanya mengecor timbunan Pit selebar 4×7 meter, yang belum dicor itu bagian dari recoveri atau pemeliharaan,” Jelasnya, Senin (2/01/2023).

“Rencananya bagian jalan yang masih berlubang akan kami cor pekan ini bersamaan dengan recoveri rumah penduduk yang rusak,” tambah Errol.

Sementara itu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Setya saat dikonfirmasi via wathsapp menegaskan proyek pembuatan Pit sudah selesai hingga akhir Desember 2022.

“Scop pekerjaan Adhi Karya sudah selesai untuk scop selanjutnya dikerjakan paket yang lain,” tulisnya.

spot_img

Headline

Populer