29 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaPolitikTaufan Pawe Optimistis Golkar Sulsel Capai Target Kursi Senayan

Taufan Pawe Optimistis Golkar Sulsel Capai Target Kursi Senayan

PenulisAndika
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe optimistis bisa mengunci tujuh kursi untuk DPR RI. Itu, dari target 10 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Target kami 10 kursi. Tapi mungkin capaiannya cuma 7 kursi untuk ke Senayan. Tapi itu sudah memenuhi target yang diharapkan DPP Partai Golkar,” kata Taufan Pawe dalam keterangnnya, Senin (2/1/2023).

Taufan Pawe mengatakan bahwa komposisi capaian tersebut yakni minimal dua kursi setiap daerah pemilihan (Dapil). Sebab, dirinya begitu yakin dengan komposisi Bacalegnya saat ini.

BACA JUGA :  Dua Kali 'Koalisi' Golkar-Nasdem Kalah Oleh Nurdin Abdullah

“Target Partai Golkar itu merebut 2 kursi atau lebih di tiap daerah pemilihan untuk caleg DPR RI. Agar mencapai target yang diinginkan pengurus pusat,” ujarnya.

Walikota Parepare dua periode ini menuturkan, Golkar Sulsel akan menurunkan Bacaleg potensial di setiap Dapil. Meski saat ini, TP belum berani menyampaikannya secara keseluruhan.

BACA JUGA :  Pemkot Parepare Gelar Refleksi Akhir Tahun

Sementara proses perekrutan Caleg Golkar juga tidak sembarangan. TP akan melakukan seleksi ketat dengan menerapkan uji kelayakan dan kepatutan.

“Mereka para Bacaleg nantinya akan dilakukan fit and proper test. Nanti kami bentuk tim. Apakah mereka siap lahir dan batin. Jangan sampai cuma siap lahir saja,” jelasnya.

spot_img

Headline

Populer