24 C
Makassar
Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaDaerahAdnan Ancam Sanksi ASN yang Tambah Libur

Adnan Ancam Sanksi ASN yang Tambah Libur

- Advertisement -

SUNGGUMINASA, SULSELEKSPRES.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kabupaten Gowa untuk tidak menambah hari libur.

Sebab, akan ada sanksi yang tegas bagi ASN yang melanggar aturan.

“Kami akan sanksi tegas bagi ASN yang menambah libur,” kata Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, saay ditemui di kantornya, Rabu (29/5/2019).

Dia mengatakan bahwa saat hari libur yang rencananya pada 31 Mei 2019 dan berakhir 9 Juni 2019 tidak bisa ditambah sebab Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menetapkan dan sudah menyiapkan sanksi bagi ASN yang melanggar.

Dalam aturan yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negeri dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-rb) serta Kementerian Dalam Negeri jelas dan akan disesuaikan dengan tingkat pelanggaran.

“Sanksinya jelas. Nanti tanggal 10 Juni 2019 saya yang akan jadi irup dan disitu nanti kita lihat siapa yang tidak hadir (menambah hari libur),” katanya.

Jika saat 10 Juni 2019 tersebut mereka tidak hadir dengan alasan yang tidak jelas maka pihaknya tidak segan-segan bakal memberikan sanksi sesuai dengan yang diatur dalam undang-undang.
“Iya kita sesuaikan, kan ada sanksi berat, sanksi sedang, dan sanksi ringan,” jelasnya.

Penulis: M. Syawal

BACA JUGA :  Pj Sekda Gowa Launching Senam Butta Gowa
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline