22 C
Makassar
Senin, Agustus 8, 2022
BerandaPSMPSM Percaya diri Hadapi TIRA-Persikabo di Pakansari

PSM Percaya diri Hadapi TIRA-Persikabo di Pakansari

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar akan menghadapi tim tuan rumah TITRA-Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada hari Rabu (29/5/2019) malam nanti.

Di laga ini PSM Makassar tampil percaya diri. Mereka mengaku sudah melakukan persiapan dengan baik untuk mengantisipasi berbagai hal dan kemungkinan yang terjadi di atas lapangan.

Selain itu, pelatih mereka, Datije Kalezic, mengatakan bahwa mereka telah mengenal Stadion Pakansari, karena sudah tiga kali memainkan laga AFC Cup di stadion tersebut.

“Persiapan bagus. Di pertandingan terakhir kita menang 4-0, dan kita memiliki cukup waktu untuk pertandingan besok.”

BACA: Jelang Hadapi TIRA-Persikabo, PSM Lakukan Official Training

“Kita sudah tiga kali main di stadion ini, dan besok keempat kalinya, dan terasa seperti home base kita dalam bermain,” ungkap Kalezic, Selasa (28/5/2019) sore.

Meski begitu, Kalezic enggan meremehkan tim tuan rumah. Dia mengatakan bahwa pihaknya tetap mewaspadai kekuatan dan kecepatan TIRA. Terlebih lagi pertandingan mereka kontra Badak Lampung juga diakhiri lewat skor besar.

“Besok kita akan menghadapi lawan yang kuat dan cukup tangguh, saya kira kita siap untuk itu besok.”

“Saya kira TIRA sudah memainkan pertandingan satu kali. Mereka memainkan pertandingan melawan tim yang kita lawan minggu lalu, Badak Lampung. Mereka memberikan tekanan bagus di pertandingan itu, dan kami akan memperhatikan seluruh tim, bukan induvidu,” tegasnya.

BACA: Ini Tanggapan Pelatih PSM Makassar Soal Penggunaan VAR di Liga 1

Lebih lanjut pelatih asal Bosnia tersebut mengatakan bahwa, PSM akan terfokus dengan kedisiplinan serta menjalankan taktik yang sudah dibicarakan sebelumnya.

“Kita akan melakukan semua hal dengan baik. Kita juga harus fokus dengan kedisiplinan untuk menjalankan taktik kita. Baru kita bisa memainkan pertandingan yang bagus.”

BACA JUGA :  Taufan Pawe Hadirkan Pendidikan Persepakbolaan di Parepare 

Bagi Kalezic, mereka memang butuh kemenangan, tetapi hal yang paling pokok bagi dirinya adalah pengembangan dan evaluasi diri. Bahkan dirinya mengatakan kalau PSM sudah melakukan evaluasi dan memahami betul kekuatan TIRA.

“Target saya dan teman-teman saya adalah untuk selalu memperbaiki diri dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Mudah-mudahan kita bisa melanjutkan hal positif yang sudah kita lakukan dan kita akan lakukan hal tersebut.”

“Kita sudah menganalisa pemain-pemain TIRA, pelatih, dan pemain lain di lapangan. Sedikit banyaknya kami cukup tahu kelemahan dan kelebihan mereka. Kita hanya perlu memastikan kekuatan PSM lebih dari kekuatan mereka,” tegas Kalezic.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img

Headline