25 C
Makassar
Minggu, November 29, 2020
Beranda Politik Adnan-Kio Akan Bangun Rumah Sakit di Bontonompo Setara Sama RSUD Syekh Yusuf

Adnan-Kio Akan Bangun Rumah Sakit di Bontonompo Setara Sama RSUD Syekh Yusuf

- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Peningkatan pelayanan kesehatan warga menjadi komitmen Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio (Adnan-Kio). Pasangan tagline Doboloki ini sudah menyiapkan program pembangunan satu unit Rumah Sakit Pratama dan peningkatan kualitas serta kapasitas 26 puskesmas yang sudah ada.

Karaeng Kio memaparkan, RS Pratama akan dibangun di Kecamatan Bontonompo. Lokasi itu direncanakan sebagai langkah, agar pelayanan kesehatan untuk level rumah sakit umum daerah (RSUD) bisa dirasakan secara merata oleh seluruh lapisan masyarakat Gowa.

RS Pramatama ini nantinya, kata Karaeng Kio, akan memberikan pelayanan prima dan selevel dengan RSUD Syekh Yusuf. “Jadi masyarakat yang ada di Kecamatan Bontonompo, Bajeng, Bajeng Barat, dan Bontonompo Selatan tidak perlu lagi ke Rumah Sakit Syekh Yusuf kalau ingin berobat. Insya Allah pelayanannya sama,” katanya.

Selain membangun RS Pratama, lanjut Karaeng Kio, pasangan berjuluk Doboloki ini juga akan menambah fasilitas yang ada di 26 puskesmas yang ada di Gowa.

“Kapasitas gedungnya akan kita tingkatkan, jumlah tempat tidurnya juga akan ditambah, alat kesehatannya, hingga fasilitas-fasilitas laboratoriumnya juga akan kita tingkatkan nantinya,” terang Karaeng Kio.

Dengan peningkatan kapasitas dan fasilitas puskesmas, Karaeng Kio berharap, masyarakat tidak perlu lagi ke RS Syekh Yusuf untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Kecuali ingin melakukan operasi besar atau perawatan lanjutan. Apalagi ke depan puskesmas akan kita jadikan sebagai tempat rawat inap yang layak dan nyaman bagi masyarakat,” paparnya.

Seperti diketahui, saat ini RSUD Syekh Yusuf sedang dalam tahap perampungan renovasi. RSUD Syekh Yusuf nantinya akan bertambah 7 lantai dengan penambahan kapasitas 400 tempat tidur.

PenulisSelfi

Headline

APBD 2021 Defisit Sekitar Rp1 Triliun, Begini Penjelasan Pemprov

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Laporan akhir Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terhadap nota keuangan dan Rancangan Peratutan Daerah (Ranperda)...

NA: Januari Sekolah Dibuka, Para Guru Akan Diswab Massal

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA), menegaskan bahwa sekolah akan kembali di buka pada Januari 2021 mendatang. Untuk menjamin bahwa semuanya...

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Assesmen Lapangan Via Daring

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalani assesman lapangan secara daring. Adanya wabah Covid...

Iman Melawan Pandemi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Malam itu, Rabu (11/11/2020), cuaca cukup cerah. Kerlip cahaya bintang terlihat jelas di langit Makassar, meski tidak seterang sorot lampu Anjungan...