25 C
Makassar
Wednesday, June 26, 2024
HomeDaerahAdnan : PMI Harus Hadir Terdepan Dalam Misi Kemanusiaan

Adnan : PMI Harus Hadir Terdepan Dalam Misi Kemanusiaan

PenulisYusnadi
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan mengatakan bahwa organisasi PMI merupakan organisasi yang diurus panggilan nurani bukan sebagai tempat profit.

Hal tersebut diungkapkannya dalam kegiatan pelantikan pengurus PMI Bone periode 2019-2024 di Hotel Helios, Bone, Minggu (27/3/2022).

”PMI ini harus selalu hadir terdepan dalam misi misi kemanusiaan, PMI 1×24 jam stand by menolong siapapun yang membutuhkan,” tegas Adnan yang juga Bupati Gowa itu.

Kata Adnan, organisasi PMI menjadi garda terdepan dalam tugas kemanusiaan.

Dia menjelaskan, pemerintah bersama DPR RI sudah mengesahkan adanya undang-ndang Kepalangmerahan di bawah inisiatif Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla.

“Pemerintah daerah mempunyai kewenangan anggaran untuk senantiasa membantu PMI setiap tahunnya,”terangnya.

Sementara itu, Ketua PMI Bone, H Ambo Dalle mejelaskan bahwa PMI Bone mempunyai tugas kemanusiaan dengan menyediakan stok kantong darah di Kabupaten Bone maupun kabupaten tetangga Bone.

“Unit donor darah PMI Bone kita juga suplai darah ke daerah Bone, Wajo, Sinjai, dan alhamdulillah selama kita mengurus PMI Bone tidak pernah kekurangan darah selalu ada stok darah,”tutur Wakil Bupati Bone tersebut.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img