32 C
Makassar
Jumat, September 25, 2020
Beranda PSM AFC Cup 2020 Resmi Dicancel, PSM Ambil Sikap

AFC Cup 2020 Resmi Dicancel, PSM Ambil Sikap

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kompetisi kasta kedua sepakbola Asia, Asian Football Confederation (AFC) Cup 2020 secara resmi diberhentikan. Pemberhentian tersebut diputuskan dalam rapat eksekutif oleh prtinggi AFC, Kamis (10/9/2020).

Keputusan tersebut diambil sebagai akibat dari penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang masih massif di sejumlah wilayah, khusisnya bagi negara yang ambil bagian dalam kompetisi AFC.

Menanggapi hal tersebut, pihak PSM Makassar harus menentukan sikap. Menurut keterangan pihak manajemen PSM Makassar, mereka sebenarnya sangat menyayangkan keputusan tersebut.

Akan tetapi, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, khususnya dalam penanganan Covid-19. Sehingga, PSM Makassar dengan bijak mengambil langkah legowo dan menerima dengan lapang dada, sekalipun asa karir mereka di AFC tahun ini harus terputus.

“Kita legowo saja. Ya memang ikut disayangkan, tapi ada kepentingan yang lebih besar, yaitu soal mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Media Officer PSM Makassar, Kamis (10/9/2020) malam.

Terkait penentuan jatah slot musim depan, PSM Makassar juga akan tetap mengikuti keputusan AFC, apakah slot musim ini yang dilanjutkan atau harus bertarung kembali memperebutkan jatah musim depan.

“Kita belum tau pasti. Tapi kalaupun slot AFC tahun depan harus lewat kompetisi domestik, ya seperti yang saya bilang tadi, kita legowo,” jelas Sule.

Headline

Denny Siregar: Pak Gatot Berapa Anggota PKI yang Sudah Ditangkap Saat Menjabat?

SULSELEKSPRES.COM - Penggiat media sosial Denny Siregar ikut menyoal sikap mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, yang dianggap terus menghembuskan isu kebangkitan PKI. Denny...

Saudi Bertahap Buka Umrah, Kemenag Tunggu Rilis Izin Masuk

​SULSELEKSPRES.COM - Kerajaan Arab Saudi secara bertahap akan kembali membuka penyelenggaraan ibadah umrah. Diawali dengan izin terbatas bagi warga negara dan ekspatriat yang tinggal...

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unimerz Jalani Akreditasi

SULSELEKSPRES.COM - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, menjalani akreditasi secara virtual. Pandemi Covid 19 menyebabkan kegiatan akreditasi program studi...

Unimerz-Pemprov Sulsel Kerja Sama di Sektor Penelitian dan Pengembangan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyepakati kerja sama di bidang Penelitian dan Pengembangan. Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman...