30 C
Makassar
Kamis, Juli 29, 2021
BerandaHeadlineAhok Sempat Dapat Perlawanan Saat Ingin Hapus Kartu Kredit Pejabat Pertamina

Ahok Sempat Dapat Perlawanan Saat Ingin Hapus Kartu Kredit Pejabat Pertamina

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Fasilitas kartu kredit bagi pejabat Pertamina dengan limit sampai Rp 30 miliar telah dihapus.

Hal itu disampaikan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Fasilitas kartu kredit ini sebelumnya diperuntukan untuk manajer, direksi dan komisaris Pertamina.

Penghapusan fasilitas yang dinilai Ahok tidak tepat sasaran ini nyatanya tidak berjalan cepat dan mulus. Pasalnya permintaan penghapusan sudah disampaikan Ahok setahun lalu terhadap manajemen, namun diabaikan.

Baca: Jawaban Ahok Saat Ditelepon Gubernur Edy Soal Harga BBM

“Sudah kami minta sejak tahun lalu. Didiamkan saja.” kata Ahok seperti dilansir dari Detikcom.

Diketahui, kartu kredit yang diterima Ahok dikeluarkan oleh Bank Mandiri dengan jenis Platinum Corporate Card. Platinum Corporate Card ini menampilkan logo Pertamina juga sebagai identitas perusahaan.

Ahok meminta fasilitas tersebut dihapus dengan tujuan untuk mempermudah dalam melakukan kontrol dan mencegah pemanfaatan yang tidak kaitannya dengan perusahaan.

Ahok menganggap fasilitas kartu kredit dengan nominal besar demikian berpotensi adanya penyalahgunaan. Dia menyebut pemakaiannya bisa tidak tepat sasaran. Di sisi lain, fasilitas ini menurutnya tak memiliki dampak untuk memajukan kinerja perusahaan.

“Kontrol dari kemungkinan pemakaian yang tidak tepat sasaran dan tidak ada hubungannya dengan memajukan kinerja perusahaan,” pungkasnya.

(*)

BACA JUGA :  Jokowi Ingin Prambanan Jadi Sumber Pembelajaran, Riset dan Wisata
BACA JUGA
Penulis(*)
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

- Advertisment -
BACA JUGA :  Ahok Pamer Cincin Ajaib dari dalam Penjara