28 C
Makassar
Kamis, Mei 19, 2022
BerandaNasionalAHY Disebut Bocil, Dianggap Adu Domba Presiden Jokowi dan Moeldoko

AHY Disebut Bocil, Dianggap Adu Domba Presiden Jokowi dan Moeldoko

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut bocah cilik atau bocil lantaran dipandang mengadu domba Presiden Jokowi dengan Moeldoko.

Hal itu disampaikan pegiat media sosial pendukung Presiden Jokowi, Chusnul Chotimah di media sosialnya. Dia nampak protes lantaran AHY dan Partai Demokrat sering mengaitkan Presiden Jokowi dengan konflik internal perebutan kekuasaan di partai ini.

“Bocil @AgusYudhoyono masih aja mencoba mengadu domba pak Jokowi dan pak Moeldoko. Sekarang dia tiba2 peduli dgn presiden Jokowi pdhl kadernya sendiri sering menyerang dan berusaha mempermalukan pak Jokowi.” kata Chusnul melalui akun Twitternya, (12/11/2021).

Menurut dia, AHY mestinya menyelesaikan masalah partainya dengan Moeldoko tanpa membawa-bawa nama Jokowi.

“Urusanmu sama pak Moeldoko gus, lawan aja dia ga usah bawa2 pak Jokowi.” katanya.

Sebelumnya, AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, menyindir Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko. Sindiran itu disampaikan AHY usai Mahkamah Agung (MA) menolak permohonan gugatan judicial review AD/ART Partai Demokrat (PD) yang diajukan eks kader PD.

AHY menyinggung langkah pamer kekuasaan oleh Moeldoko sebagai bagian dari pemerintahan yang telah mencoreng nama Presiden Jokowi. Moeldoko dia nilai telah menabrak etika politik, moral dan merendahkan supremasi hukum di Indonesia.

“Hasutan dan pamer kekuasaan seperti ini tidak hanya mencoreng nama baik Bapak Presiden, selaku atasan langsung beliau, tetapi juga menabrak etika politik, moral, serta merendahkan supremasi hukum di Tanah Air. Lebih dari itu, juga melabrak kehormatan dan etika keprajuritan,” pungkasnya.

(*)

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3