26 C
Makassar
Sunday, April 14, 2024
HomeDaerahAkbar Ali Apresiasi Pekan Budaya Daerah Parepare

Akbar Ali Apresiasi Pekan Budaya Daerah Parepare

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Kota Parepare memasuki momen istimewa dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64, dengan pembukaan Pekan Budaya Daerah.

Acara yang berlangsung di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare tersebut dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, Sabtu (24/2/2024).

Dalam sambutannya, Akbar mengungkapkan kebahagiaannya atas terselenggaranya acara Pekan Budaya Daerah ini sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT Kota Parepare.

Akbar menyampaikan pentingnya melestarikan budaya daerah sebagai bagian dari identitas dan kekayaan warisan budaya yang harus dijaga dan dilestarikan oleh generasi muda.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar merayakan usia Kota Parepare yang ke-64, tetapi juga sebagai wujud apresiasi terhadap keberagaman budaya dan tradisi yang menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian masyarakat Parepare,” katanya.

Pihaknya mengapresiasi pelaksanaan Pekan Budaya yang mengambil tema “Lestarikan Budaya Daerah Menuju Kota Tujuan Investasi”.

“Pekan Budaya Daerah ini akan menjadi ajang untuk memamerkan beragam potensi seni dan budaya yang dimiliki oleh Kota Parepare, mulai dari pertunjukan seni tradisional, pameran karya seni lokal, hingga kuliner khas daerah dan akan mengajak para,” pungkasnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img