26 C
Makassar
Senin, Maret 4, 2024
BerandaDaerahAkbar Ali Buka Kegiatan Pertemuan Penulis Ajatappareng

Akbar Ali Buka Kegiatan Pertemuan Penulis Ajatappareng

- Advertisement -
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pj Walikota Parepare, Akbar Ali yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Makmur Husain membuka pelaksanaan pertemuan penulis Ajatappareng 2024, Minggu (28/1/2024).

Akbar melalui Makmur menyatakan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara atas keberhasilan mengangkat tema yang sangat relevan dan inspiratif, yakni “Kearifan Lokal adalah Kreatifitas”.

Akbar mengungkapkan, tema ini tidak hanya mencerminkan kolaborasi antara kearifan lokal dengan kreatifitas dalam menciptakan karya unik, dan bernilai tinggi. Selain itu, kata dia, juga menegaskan bahwa kearifan lokal Ajatappareng bukan hanya sekadar warisan masa lalu, melainkan sumber inspirasi tak terbatas bagi semua pihak.

“Kreativitas adalah kunci dalam mengembangkan potensi yang ada di masyarakat kita khsusunya terkait literasi,” katanya.

Melalui karya sastra dan seni, bukan hanya nilai-nilai budaya yang diwariskan kepada generasi mendatang, tapi juga diciptakan ruang inovasi dan pembaharuan yang dapat meningkatkan citra Ajatappareng, khususnya Kota Parepare, di tingkat nasional.

Akbar juga mendorong para penulis dan seniman di Ajatappareng untuk terus menggali dan mengembangkan kreatifitas yang berakar dari kearifan lokal.

“Melalui karya sastra dan seni, kita menciptakan ruang bagi inovasi dan pembaharuan yang dapat mengangkat nama Ajatappareng di kancah nasional,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Tinjau Aktivitas Pegadang Pasar Lakessi, Taufan Pawe Gunakan APD Lengkap
spot_img

Headline

Populer