31 C
Makassar
Senin, Maret 4, 2024
BerandaDaerahAkbar Ali Harap Simulasi Pemilu Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Akbar Ali Harap Simulasi Pemilu Tingkatkan Partisipasi Pemilih

- Advertisement -
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Komisi Pemilih Umum (KPU) Parepare menggelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024, di Kantor KPU Parepare, Rabu (31/1/2024).

Ketua KPU Kota Parepare, Muhammad Awal Yanto mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memastikan sistem berjalan lancar, mendeteksi potensi masalah, dan melatih petugas pemilu pada hari pemilihan nantinya, tanggal 14 Februari mendatang.

“Selain itu, kegiatan ini juga sangat membantu para KPPS mengoptimalkan proses yang sesungguhnya, dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap integritas pemilu,” katanya.

Sementara, Pj. Wali Kota Parepare, Akbar Ali yang diwakili Kadis Satpol PP, Andi Ulfa Lanto mengungkapkan, simulasi ini sebagai langkah konkret dalam menjamin pelaksanaan pemilu yang transparan dan akuntabel.

“Simulasi ini merupakan tahapan untuk menyukseskan Pemilu 2024, dan bukan hanya sekadar latihan teknis. Namun, juga momen untuk meningkatkan partisipasi dan keterlibatan masyarakat dalam Pemilu,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Salo Karajae Lolos Kurasi KEN 2023, Disporapar Parepare Prestentasi di Provinsi
spot_img

Headline

Populer