32 C
Makassar
Kamis, Desember 8, 2022
BerandaNasionalAkselerasi Sertifikasi Halal Jadi Agenda ISEF 2022

Akselerasi Sertifikasi Halal Jadi Agenda ISEF 2022

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Akselerasi sertifikasi halal menjadi salah satu agenda dalam International Sharia Economic Festival (ISEF) ke-9 tahun 2022. Hal ini dikemukakan Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo saat menyampaikan laporan dalam Pembukaan ISEF ke-9, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

“Ada tiga hal yang istimewa dalam penyelenggaraan ISEF 2022 kali ini. Pertama, kami menggelar festival modest fashion terbesar yang kami sebut dengan In2MotionFest,” ujar Perry Warjiyo, Kamis (6/10/2022), dilansir dari situs resminya.

“Kedua, akselerasi sertifikasi halal. Ini kami lakukan bersama dengan para stakeholder, seperti Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), Komisi Fatwa MUI, dan pihak terkait lainnya,” sambungnya.

Ketiga, ISEF 2022 juga menjadi ajang penguatan ekosistem Global Halal Hub (GHH). “Ini semua sesuai dengan arahan yang sudah disampaikan Bapak Wakil Presiden,” ujar Perry.

ISEF merupakan gelaran yang diinisiasi Bank Indonesia bekerjasama dengan seluruh pemegang kepentingan yang terkait dengan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. ISEF 2022 kali ini dibuka oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Kepala BPJPH M. Aqil Irham yang turut hadir dalam pembukaan ISEF ke-9 mendukung pernyataan Perry. Sebelumnya,  Aqil Irham bersama pimpinan Kementerian/Lembaga lainnya juga telah mengikuti High Level Meeting terkait Akselerasi Sertifikasi Halal dan Penguatan Ekosistem Global Halal Hub.

“Ini sekaligus jadi momentum bersama untuk membangkitkan industri halal di Indonesia,” ujar Aqil Irham usai menghadiri Pembukaan ISEF 2022.

“Saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya ISEF 2022. Kita berharap gelaran ini dapat menghasilkan kolaborasi yang apik untuk membangkitkan perekonomian syariah di Indonesia,” imbuhnya.

spot_img

Headline

Populer